Xiaomi Mi Pad, Pilihan Gadget Berlayar Lebar dengan Spesifikasi Terbaik

Xiaomi Mi Pad 16 GB

Jika Anda bosan dengan smartphone yang ukuran layarnya tidak terlalu besar, mungkin Anda adalah orang yang lebih cocok menggunakan Pad. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit review mengenai pad yang mungkin cocok untuk Anda, yaitu Xiaomi Mi Pad 16 GB. Gadget yang memang baru saja diperkenalkan oleh Xiaomi awal bulan April 2015 lalu. Bagaimana spesifikasinya dan berapa harganya?

Secara keseluruhan saya bisa menilai spesifikasi Xiaomi Mi Pad ini cukup baik dan memang layak bersaing di pasar gadget Indonesia. Mengusung layar berukuran 7,8 inci dan resolusi layar 1536 x 2048 piksel. Sedangkan untuk ketebalannya tidak lebih dari 1 cm, tepatnya 8,5 mm saja. Sayangnya karena ukurannya yang besar, Mi Pad yang satu ini memang cukup berat, yaitu 360 gram. Xiaomi juga telah membekali layarnya dengan Gorilla Glass 3 yang bisa melindungi layar dari berbagai macam goresan.

Untuk hardware yang digunakan, Mi Pad dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Pertama, Xiaomi Mi Pad mengusung prosesor quad core berkecepatan 2.2 GHz dan didukung chipset besutan Nvidia. Bagi Anda yang suka bermain game, Anda tidak perlu takut gadget Anda mengalami lag atau force close. Pasalnya Mi Pad cukup tangguh dengan RAM 2 GB dan GPU ULP GeForce Kepler (192 cores).

Jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi, harga yang dibanderol untuk Mi Pad ini terbilang cukup terjangkau. Xiaomi Mi Pad ini hanya dibanderol dengan harga Rp 3 juta-an. Akan tetapi kelemahan Mi Pad ini terletak pada konektivitasnya. Mungkin hal ini juga banyak dialami pada Pad yang lainnya. Mi Pad hanya bisa terhubung ke jaringan internet dengan fitur WiFi saja. Gadget yang satu ini tidak dibekali dengan jaringan 3G atau 4G LTE. Namun untuk konektivitas yang lainnya seperti Bluetooth ataupun microUSB, semuanya lengkap.

Ok. Saya akan bahas secara cepat saja spesifikasi yang lainnya. Mi Pad ini tersedia dalam dua varian, yaitu Xiaomi Mi Pad 16 GB dan 64 GB. Perbedaannya tentu terletak pada kapasitas memori internalnya. Sedangkan untuk baterainya, Anda bisa menggunakan gadget ini hingga 11 jam dengan kapasitas 6700 mAh. Sementara itu jika gadget hanya digunakan untuk standby atau untuk melakukan kegiatan-kegiatan ringan saja, baterainya bisa bertahan hingga 86 jam.

Dan tidak terlewatkan saya juga akan bahas sektor kameranya. Xiaomi Mi Pad 16 GB ini memiliki fitur dual kamera. Kamera utama dengan resolusi 8MP sedangkan kamera selfi beresolusi 5MP. Cukup mantap, bukan? Untuk fiturnya, kamera utama dilengkapi dengan sensor CMOS sehingga hasil foto di tempat yang kurang cahaya bisa lebih maksimal.

Bagi Anda yang berminat untuk memboyong Xiaomi Mi Pad 16 GB ini ke rumah, seperti yang tadi sudah saya sampaikan harga resminya mencapai Rp 3 juta-an. Anda bisa memilih diantara 6 pilihan warna, yaitu biru, hijau, kuning, putih, abu-abu, dan pink. Menarik sekali, bukan? So, sekian dulu review yang bisa saya sampaikan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *