Mencoba Proyektor Mini yang Praktis dan Multifungsi

Mencoba Proyektor Mini yang Praktis dan Multifungsi

Mencoba Proyektor Mini yang Praktis dan Multifungsi

Berapa lama Anda menonton TV di rumah setiap harinya? Berjam-jam? Wajar sih, karena menonton TV adalah salah satu hiburan yang paling digemari masyarakat di seluruh dunia. Bahkan menurut survey, lebih dari 90 persen orang di dunia suka menonton TV. Tapi bagi Anda yang ingin merasakan sensasi lain saat menonton TV, Anda bisa mencoba proyektor mini. Proyektor berukuran kecil yang bisa digunakan untuk memproyeksikan TV ataupun DVD ke dinding sehingga ukurannya lebih besar.

Nah, dengan demikian aktivitas nonton TV Anda akan semakin seru. Apalagi kalau Anda sedang menonton film bersama keluarga atau nonton bola bareng. Proyektor mini ini juga lebih praktis dibawa kemanapun Anda pergi ketimbang proyektor standar. Ukurannya sebesar ponsel, tapi fungsinya cukup banyak. Apa saja kelebihan proyektor yang satu ini?

  1. Merekam Video HD

Selain bisa digunakan untuk memproyeksikan TV atau DVD, Anda juga bisa merekam video HD beresolusi 1280 x 720 piksel dengan proyektor mini yang satu ini. Anda juga bisa mengambil foto dengan resolusi kamera 8 MP. Jadi dengan proyektor yang satu ini Anda tidak perlu lagi membeli kamera digital ataupun kamera video.

  1. Sumber Input Beragam

Siapa bilang proyektor mini ini hanya bisa digunakan untuk memproyeksikan gambar dari TV atau DVD player saja. Pasalnya Anda juga bisa menggunakan proyektor ini pada PC atau laptop, smartphone, kamera CCTV, dan perangkat lain yang dilengkapi output AV/RCA atau USB. Ukuran proyeksinya bisa mencapai 4 x 3 meter.

  1. Baterai Internal

Proyektor ini juga sangat praktis dan mudah digunakan dimanapun Anda berada. Meskipun tidak ada listrik, Anda juga tetap bisa menggunakan proyektor mini ini karena sudah dilengkapi dengan baterai internal.

  1. Merekam Acara TV

Kelebihan proyektor mini selanjutnya adalah bisa merekam acara-acara TV yang diproyeksikan melalui perangkat ini. Bukan hanya perangkat TV, karena semua video ataupun gambar yang masuk ke layar bisa direkam dengan alat ini. Wow! Manatap sekali, bukan? Untuk penyimpanannya, proyektor ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 2 GB dan bisa ditambah hingga 32 GB dengan microSD.

  1. Lampu Tahan Lama

Jika dibandingkan dengan proyektor standar, ketahanan lampu pada proyektor mini ini lebih lama. Lampu proyektor standar biasanya hanya bisa bertahan selama 4.000 jam saja. Sedangkan untuk proyektor kecil ketahanan lampunya bisa mencapai 20 ribu jam. Jadi kalau dihitung rata-rata Anda menggunakan 2 jam setiap harinya, maka Anda bisa menggunakan lampu proyektornya hingga 27 tahun.

Itu dia beberapa kelebihan proyektor mini jika dibandingkan dengan proyektor standar. Untuk harganya sendiri cukup bervariasi, mulai dari Rp 900 ribu-an sampai jutaan rupiah. Sekian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *