Mengenal Hubsan X4, Drone Canggih dengan Harga Terjangkau

Mengenal Hubsan X4, Drone Canggih dengan Harga Terjangkau

Mengenal Hubsan X4, Drone Canggih dengan Harga Terjangkau

Saat ini drone sudah bukan menjadi barang langka lagi, karena telah banyak orang yang mengenal dan menggunakan drone. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, drone merupakan pesawat tanpa awak yang sekarang ini sering digunakan untuk mengambil foto atau video dari udara. Salah satu negara yang menjadi pengembang drone adalah Tiongkok. Adapun produk pesawat tanpa awak yang mereka buat juga selalu luar biasa, termasuk Hubsan X4.

Produsen Hubsan mengatakan bahwa pengguna hanya memerlukan waktu lima menit untuk mempelajari bagaimana cara menerbangkan drone mereka. Hal yang lebih luar biasa adalah drone besutan negeri Tiongkok ini dilengkapi juga dengan beberapa fitur seperti parasut. Apabila suatu saat drone mengalami kecelakaan, parasut tersebut akan muncul dan memastikan pesawat turun dengan selamat.

Hubsan X4 mungkin menjadi satu diantara drone fotografi dan videography terbaik saat ini. Ini adalah sebuah perangkat drone pintar yang sudah dirancang sedemikian rupa sehingga para pengguna terutama fotografer atau videografer bisa mengambil gambar dari sudut pandang yang sulit dijangkau. Apalagi drone ini juga bisa dijalankan dalam dua mode, yakni Normal dan Expert.

Jika Anda ingin lebih leluasa mengendalikan drone tersebut, tentu saja Anda harus mengubah dalam mode expert. Bahkan dudukan kamera pun bisa dimiringkan atau diarahkan sesuai kebutuhan Anda. Drone pintar ini juga bisa memberi tanda apabila baterai sudah menipis. Jadi Anda alat tersebut tidak akan kehabisan baterai secara tiba-tiba saat berada di atas. Tapi Anda tidak perlu khawatir, kaerna Hubsan membuat Hubsan X4 ini dari bahan yang akan meminimalisir terjadinya kerusakan saat terjadi benturan.

Dengan memasang kamera gopro, Anda bisa memantau hasil gambar yang Anda tangkap menggunakan drone melalui tablet atau smartphone Anda. Hal yang lebih luar biasa adalah karena bentuknya yang aerodinamis sehingga sangat nyaman dan mulus saat terbang. Hubsan X4 ini bisa terbang sejauh satu kilometer dalam waktu sekitar 40 menit.

Bagaimana dengan harganya? Sesuai dengan judul di atas, harga drone ini cukup terjangkau. Saat ini di beberapa toko online Indonesia drone pintar ini dijual seharga Rp 500 ribuan hingga Rp 600 ribuan. Tapi untuk Hubsan X4 Pro, harganya sekitar USD 799. Harga tersebut adalah rilis di pasar Amerika Serikat menurut situs Hubsan-pro.com. Tapi setidaknya pesawat tanpa awak ini harganya lebih terjangkau ketimbang drone kebanyakan dengan fitur yang sama.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *