Fungsi Shutdown Pada Visual Basic 2008 Atau Net

Pada kesempatan kali ini saya mencoba memberikan informasi mengenai fungsi shutdown pada visual basic 2008 atau yang lebih dikenal dengan visual basic.net. Membuat program menggunakan aplikasi ini sudah gue pelajari saat awal tahun gue masuk dunia perkuliahan. Kalian bisa menggunakan script program ini untuk mengatur jam, menit atau detik komputer kalian mati secara otomatis.

Fungsi shutdown pada visual basic 2008 atau visual basic.net sebenarnya tidak terlalu susah jika teman-teman semua ingin mencoba dan mempelajari semua. Jadi untuk membuat fungsi shutdown menggunakan program visual basic 2008 ini adalah hal yang sederhana.

Program Shutdown Pada Visual Basic 2008

Shutdown Pada Visual Basic 2008

Dibawah ini script program untuk membuat komputer kalian otomatis mati menggunakan vb.net dengan mudah:

Function Auto_ShutDown(ByVal waktu As Integer)

Dim p As New Process
p.StartInfo.FileName = Environment.GetFolderPath(Environment.SpecialFolder.System) & “shutdown.exe”
p.StartInfo.Arguments = “-s -f -m “””” -t ” & waktu
p.StartInfo.WindowStyle = ProcessWindowStyle.Hidden
p.StartInfo.CreateNoWindow = True
p.Start()
End Function

Diatas itu adalah sedikit mengenai fungsi pada program visual basic.net yang bisa gue berikan untuk kalian semuanya. Setelah membuat fungsi diatas, bagaimana kita memanggil atau menggunakannya dalam program yang akan atau telah kita buat tersebut?

Cara Penggunaan Fungsi Shutdown

Auto_ShutDown(5)

Diatas adalah cara menggunakan fungsi yang sudah kita buat menggunakan program visual basic 2008 tadi. Setelah kalian coba membuatnya, silahkan kalian praktikan pada komputer kalian. Apakah benar dapat membuat komputer kalian mati dalam hitungan jam, menit ataupun detik? Kalau kalian sudah mencobanya dan berhasil, silahkan berkomentar ya.

Oke, mungkin sekian dulu saja pembahasan saya kali ini untuk teman-teman semua. Semoga apa yang saya berikan untuk teman-teman semua dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar pada kolom komentar setelah artikel ini.

Untuk beberapa artikel lainnya mengenai visual basic.net atau visual basic 2006, kalian bisa lihat dan baca artikel dibawah ini:

Sekarang, kalian sudah bisa membuat komputer kalian mati secara otomatis dengan menggunakan fungsi shutdown pada visual basic 2008 yang sudah gue ajarkan.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Contoh Aplikasi Save Image Menggunakan Visual Basic 2008

Contoh Aplikasi Save Image Menggunakan Visual Basic 2008 - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit Contoh Aplikasi Save Image yang saya buat...
aLdyputRa
1 min read

2 Replies to “Cara Mengurutkan Data Menggunakan VB 2008”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *