Resep Bakpao Isi Udang Enak

Resep Bakpao Isi Udang Enak

Sebenarnya resep bakpao antara satu dengan yang lainnya sama saja, yang membedakan adalah variasi isi di dalamnya, bakpao memang bisa diisi dengan apapun yang anda inginkan sesuai selera. Baik itu kacang, daging, coklat, selai maupun yang lainnya.

Resep Bakpao Isi Udang Enak

Tetapi jika anda menginginkan sesuatu yang berbeda, bisa menggunakan bahan isian yang satu ini. Yaitu dengan udang. Ada beberapa orang yang memang alergi dengan bahan ini, sarang gue adalah tidak memaksakan untuk memasak resep ini. Saran resep masakan lain yang bisa kalian lakukan adalah resep semur ayam kentang yang sudah pernah gue berikan.

Bagaimana cara membuatnya? Bagaimana mengolahnya? Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat bakpao isi udang ini? Berikut ini adalah cara membuatnya yang cukup mudah, berikut resep kue bakpao isi udang.

Resep Bakpao Isi Udang Untuk Menemani Buka Puasa

Untuk pembuatan kulitnya sama seperti bakpao pada umumnya, dan jangan lupa menggunakan tepung terigu dari Bungasari flour untuk mendapatkan hasil yang enak dan maksimal.

Bahan Untuk Membuat Bakpao Isi Udang

  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 250 gram udang kupas, cincang halus
  • 1 sdm tepung sagu
  • ½ sdm saus tiram
  • 1 ¼ sdt kecap asin
  • 1 cm jahe, cincang halus
  • ¼ sdt merica bubuk
  • ¼ sdt gula pasir
  • 100 ml air
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 3 kuning telur asin rebus, potong-potong.

Cara Membuat Bakpao Isi Udang

1. Tumis semua bahan isi hingga matang, kecuali kuning telur.
2.Isikan pada kulit bakpao yang sudah siap, dan tambahkan dengan potongan kuning telur asin, bulatkan. Biarkan 30 menit sampai mengembang.
3. Kukus hingga matang.

Gampang bukan? Kalian bisa memanfaatkannya sebagai salah satu menu berbuka puasa, ataupun menu sahur kalian dengan keluarga dirumah. Buat puasa kalian menjadi bahagia dan indah bersama keluarga dengan membuat mereka tersenyum dengan masakan bakpao yang kalian buat.

Resep bakpao isi udang bisa menjadi sajian untuk keluarga anda di rumah, dan pastikan menggunakan tepung terigu Bungasari flour untuk bahan kulit agar rasanya menjadi makin enak. Ada yang punya tambahan bagaimana resep bakpao isi udang menurut kalian?

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

2 Replies to “Resep Bakpao Isi Udang Enak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *