Retargeting & Remarketing Facebook Ads

Remarketing & Retargeting Facebook Ads

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat menulis mengenai bagaimana proses remarketing & retargeting pada facebook ads itu sendiri. Namun, diartikel sebelumnya saya menulis mengenai hal teknis yang dapat dilakukan oleh pengiklan untuk memasarkan produk yang dijualnya.

Nah, kesempatan kali ini saya ingin sedikit sharing pengalaman terkena remarketing & retargeting itu sendiri. Sebagai seseorang yang sangat aktif di sosial media seperti facebook dan twitter, sudah menjadi sangat pasti kita bisa melihat beberapa iklan yang terdapat didalam media sosial tersebut.

Hal ini tidak menutup kemungkinan terkena pada saya. Beberapa akhir terakhir, jika teman-teman semuanya melihat account twitter personal saya yang selalu membahas mengenenai pengalaman saya berbelanja sepatu boots pria di salah satu online shop.

Semenjak pembelian sepatu tersebut, saya mulai terkena efek dari retargeting & remarketing pada facebook personal saya sendiri. Dan sudah bisa ditebak, betapa kejamnya cara yang satu ini sehingga dapat membuat seseorang yang tadinya tidak ingin membeli sebuah barang, menjadi terpancing untuk membeli produk yang ditawarkan.

Ternyata, tidak hanya beberapa toko yang menggunakan cara seperti ini. Bahkan, saya rasa hampir semua online shop menggunakan cara seperti ini. Hal ini terbukti pada setiap harinya saya selalu melihat beberapa iklan yang tampil dari beberapa online shop yang pernah saya kunjungi.

So, buat kalian yang hobi berbelanja online. Harap dipastikan bahwa barang yang ingin kalian beli adalah barang yang memang kalian butuhkan. Karena jika barang yang ingin kalian beli hanya berdasarkan keinginan, bisa dipastikan keuangan kalian akan terguncang sampai diakhir bulan. Selamat berbelanja, sahabat.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

2 Replies to “Retargeting & Remarketing Facebook Ads”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *