Permainan Kartu Uno, Seru dan Menyenangkan

Permainan Kartu Uno, Seru dan Menyenangkan

Permainan Kartu Uno, Seru dan Menyenangkan

Saat ini jenis permainan-permainan nyata mulai tergantikan dengan permainan virtual dalam bentuk games, baik di komputer ataupun di gadget. Selain banyak sekali variasi permainannya, grafis yang unik membuat banyak orang lebih tertarik untuk bermain game ketimbang memainkan permainan nyata. Akan tetapi tak bisa dipungkiri bahwa melakukan permainan-permainan nyata bersama teman-teman jauh lebih mengasyikkan dan seru. Sebut saja permainan kartu cangkul yang mungkin saat ini sudah mulai dilupakan dan ditinggalkan karena orang lebih memilih untuk bermain solitaire di komputer atau gadget karena tidak ribet. Permainan-permainan kartu lain pun banyak yang ditinggalkan, padahal dulu kartu remi adalah salah satu media bermain yang sangat menghibur apalagi dilakukan bersama teman-teman.

Nah, dengan artikel ini saya mengajak Anda untuk mencoba bernostalgia lagi dengan mengajak teman-teman Anda untuk bermain permainan-permainan nyata seperti bermain kartu cangkul, poker, monopoli, ular tangga, atau kartu uno.

Nah, Anda tahu permainan uno? Atau jangan-jangan Anda tidak tahu apa itu permainan uno? Ok. Sekarang saya akan jelaskan apa itu uno. Sebenarnya saya juga tidak begitu paham bagaimana sejarah permainan uno, tetapi saya tahu cara bermainnya dan saya juga cukup sering memainkan permainan ini. Menurut yang saya baca di Wikipedia, permainan uno adalah salah satu jenis permainan kartu yang dimainkan dengan satu pak kartu khusus yang berbeda dengan kartu remi. Sejarah permainan ini dimulai pada tahun 1971 oleh pengembangnya yang bernama Merle Robbins.

Permainan uno ini menggunakan satu pak kartu yang terdiri dari empat warna, yaitu merah, biru, kuning, dan hijau. Masing-masing warnanya terdiri dari angka 0-9, ditambah dengan beberapa kartu spesial yaitu kartu reverse, skip, +2, +4, dan wild card untuk mengubah warna. Cara bermainnya sangat mudah, dan jika Anda membeli satu pak kartu remi mungkin Anda bisa menemukan tutorial permainannya di bagian belakang boksnya. Anda bisa memainkan uno bersama teman-teman Anda. Permainan ini bisa dimainkan dengan dua orang, tiga, empat atau bahkan 10 orang karena kartu uno ini jumlahnya cukup banyak. Jika dihitung jumlah kartu uno ini jumlahnya kurang lebih dua kali jumlah kartu remi. Jika Anda belum pernah mencobanya, cobalah permainan ini dan ajak teman Anda untuk bermain uno. Sesekali tinggalkan komputer Anda, tinggalkan gadget dan cobalah sesuatu yang baru.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *