Pilih Flashdisk Berkualitas Supaya Data Tetap Aman

Pilih Flashdisk Berkualitas Supaya Data Tetap Aman

Pilih Flashdisk Berkualitas Supaya Data Tetap Aman

Pernahkah Anda menggunakan media penyimpanan bernama disket? Sebuah benda yang bentuknya persegi dan berukuran sangat tipis. Barang bernama disket ini adalah tempat menyimpan data yang digunakan orang-orang dulu sebelum muncul berbagai media penyimpanan lain yang lebih modern seperti Compact Disk dan flash disk. Disket sendiri daya tampungnya hanya 1,4 MB. Seiring dengan berkembangnya teknologi keberadaan disket tentu semakin tergantikan dengan media penyimpanan yang lebih modern dan memiliki daya tampung yang lebih besar, yaitu flash disk. Daya tampung flash disk pun semakin lama semakin besar. Dulu saya pernah punya flash disk yang daya tampungnya hanya 500 MB dan saat ini sudah ada flash disk yang daya tampungnya mencapai 64 GB.

Dari cerita di atas membuktikan bahwa perkembangan teknologi tidak bisa dibendung dan setiap harinya pasti mengalami kemajuan. Bahkan Anda juga pasti tahu kalau saat ini ada game console yang dimodifikasi tidak lagi menggunakan kepingan kaset untuk bermain game, tetapi menggunakan flash disk. Namun demikian, di balik segala keunggulan yang dimiliki oleh benda kecil yang berdaya tampung besar ini ternyata juga memiliki beberapa kelemahan. Anda pasti juga pernah punya pengalaman kehilangan data yang Anda simpan di dalam flash disk. Penyebabnya beragam, mulai dari flash disk yang rusak, terkena virus, sistem yang rusak, dan sebagainya. Tentu hal tersebut bisa menimbulkan kerugian besar apabila ternyata data yang hilang adalah data penting.

Nah, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari kemungkinan buruk tersebut. Salah satunya adalah dengan membeli flash disk yang original dan berkualitas. Di pasaran banyak sekali brand flash disk unggulan dan punya kualitas nomor satu. Dan kalau saya boleh menyarankan, mungkin Anda bisa memilih model flash disk Sandisk Cruzer Blade, salah satu produk keluaran Sandisk. Anda mungkin juga tahu bahwa Sandisk adalah salah satu brand flash disk ternama yang sudah cukup teruji kualitasnya. Nah, keunggulan dari Cruzer Blade ini adalah ukurannya yang mini, mudah dibawa dan tersedia dalam berbagai kapasitas penyimpanan. Mulai dari 8 GB hingga 32 GB. Flash disk ini cukup jarang mengalami kerusakan atau error dan bahkan hampir tidak pernah. Kecuali kalau memang ada insiden yang membuat flash disk hancur atau rusak. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik untuk membeli flash disk keluaran Sandisk tersebut? Pilihan ada di tangan Anda.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *