Percobaan Menggunakan Campaign Twitter Ads, Benarkah Murah?

Percobaan Menggunakan Campaign Twitter Ads

Sebagaimana kita ketahui bersama, twitter kini sudah membebaskan para penggunanya untuk menggunakan fitur twitter ads sebagai media beriklan melalui akun personal yang kita miliki. Hal ini membuat saya iseng untuk melakukan sebuah percobaan untuk mengetahui apa yang bisa dilakukan oleh fitur yang satu ini.

Percobaan Menggunakan Campaign Twitter Ads

Beberapa waktu yang lalu saya sudah sempat menggunakan salah satu tipe campaign yang ada didalam twitter ads, yaitu menambah jumlah followers yang ada pada akun personal yang saya gunakan. Proses pemasangannya sendiri bisa dibilang sangat mudah, karena tidak memerlukan creative image untuk diupload pada iklan yang ingin kita gunakan.

Karena baru pertama kali untuk mencoba fitur yang satu ini, sayapun mencoba untuk menggunakan dana yang kecil yaitu Rp. 10.000/hari untuk menjalankan tipe campaign followers. Sama seperti beberapa platform social ads lainnya, materi iklan yang kita inginkan akan terlebih dahulu di review oleh pihak twitter ads itu sendiri yang memakan waktu cukup lama dibandingkan sosial ads lainnya.

Apa penyebabnya? Hal ini akan saya bahas pada artikel lainnya, ya. Untuk sekarang ini, saya akan berikan hasil dari pemasangan iklan selama 1 hari sebagai bahan percobaan.

Menggunakan Twitter Ads

Gambar diatas adalah statistik yang bisa saya berikan kepada teman-teman semuanya. Untuk impresi sendiri dengan budget sebesar Rp. 10.000/hari bisa dibilang cukup lumayan, karena saya menentukan target saya sendiri, lain halnya dengan tanpa targeting (siapa saja bisa melihat iklan saya) pasti hasilnya akan lebih tinggi lagi.

Namun, harga yang terjadi setiap adanya followers baru yang memfollow akun twitter saya bisa dibilang cukup lumayan tinggi, yaitu Rp. 2.000/follower yang saya dapatkan. Tetapi, saya belum bisa menyimpulkan apakah dengan semakin lama kita memasang iklan akan berpengaruh terhadap harga yang terjadi seperti halnya saya memasang iklan difacebook.

Adakah teman-teman disini yang sudah mencoba fitur twitter ads ini? Buat teman-teman yang sudah menjalankan campaign lain dari twitter ads, silahkan share pengalaman kalian dikolom komentar ya, agar saya mendapatkan masukan lebih mengenai social ads yang satu ini. Selamat beriklan, teman-teman semuanya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA