Membuat List Remarketing untuk Promosi Video Youtube!

Membuat List Remarketing

Membuat List Remarketing? Apa tuh? Gue bakalan jelasin gimana cara membuat list marketing disini buat kalian lebih lengkap dan mudah. Cieeeee yang masuk artikel ini karena ada judul Remarketing untuk Promosi Video Youtube! Iya, ga masalah kok lagian juga kalian pasti mau tahukan gimana cara membuatnya dan apa sebenarnya remarketing itu sendiri?

Sebenarnya, apa sih remarketing itu? Gimana cara membuat list remarketing? Kok kayanya gue cukup sering menggunakan istilah ini? Sepertinya gue sudah pernah bahas tentang remarketing facebook ads. Terus apa itu remarketing?

Apa Itu Remarketing?

Sebenarnya, remarketing itu sendiri merupakan sebuah strategi, dimana ketika pengunjung mengunjungi website kalian terusmereka keluar abis itu surfing ke website lain yang selanjutnya iklan website kalian lah yang tiba-tiba muncul pada hampir di setiap website yang mereka kunjungi.

Sebanrnya, YouTube remarketing ga beda jauh sama google remarketing kecuali melibatkan konten video di dalamnya. Ketika viewers menonton konten video di saluran YouTube, viewers akan mendapat unique cookie sehingga mereka dapat dikenali.

Setelah itu, kalian bisa deh melacak viewers itu dan memasarkan kembali dengan bantuan google AdWords. Google Display Network membantu kalian untuk menargetkan viewers dengan menampilkan iklan atau pesan promosi. Viewers melakukan klik iklan yang sudah kalian buat, dan akan mengunjungi kembali situs yang kalian kelola. Siapa saja yang dapat ditargetkan dengan Youtube Remarketing :

  • Pengunjung channel youtube kalian,
  • Pengunjung yang berlangganan/berhenti berlangganan (subscribed to/unsubscribed) channel youtube kalian,
  • Pengunjung yang menonton video kalian,
  • Pengunjung yang berkomentar di video kalian, dan
  • Pengunjung yang share video kalian.

Lantas, bagaimana cara membuat list remarketing untuk promosi video yang sudah kalian buat?

Bagaimana Membuat List Remarketing?

Pertama, yang perlu kalian lakukan adalah login ke dalam akun google adwords yang kalian kelola. Kemudian, setelah masuk kedalam akun tersebut lihat pada bagian sebelah kiri dan cari tulisan shared library. Setelah kalian klik, akan muncul sub menu yang berisikan maca-macam didalamnya. Pilih audiences dan klik+remarketing list.

Setelah itu semua, kalian bisa lihat beberapa pilihan didalamnya. Tinggal kalian sesuaikan apa yang ingin kalian lakukan. Oia, sebelum kalian membuat list remarketing untuk promosi video youtube yang sudah kalian buat kalian perlu menyambungkan akun youtube kalian dengan akun google adwords. Bagaimana caranya? Setelah kalian membuat remarketing list yang kalian inginkan, kalian akan ditanyakan apakah channel youtube kalian sudah terhubung atau belum? Jika belum, akan diberikan panduan oleh adwords untuk menghubungkannya!

Mudah bukan? Untuk mencapai sebuah aturan baru yang diterapkan oleh youtube, yaitu harus mendapatkan 10.000 lifetime views sepertinya kalian harus melakukan pemasangan iklan terlebih dahulu agar hal tersebut tercapai. Semoga, artikel ini bisa membantu kalian mendapatkan 10.000 lifetime views pertama ya. Kalau ada yang ingin ditanyakan, silahkan taruh dikolom komentar biar kalian makin paham gimana cara membuat list remarketing :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini