Mau Android 1 Juta-an? Coba Nexian Journey 1

Nexian Journey 1

Nexian Journey 1

Jika saat ini Anda sedang mencari ponsel pintar Android berkualitas dengan harga terjangkau, Nexian Journey 1 adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Nah, ponsel pintar yang satu ini adalah salah satu dari 3 varian Android One yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Kualitasnya sudah terjamin oleh Google, karena ponsel pintar ini memang dibuat oleh Google dengan misi menciptakan ponsel murah yang berkualitas. Ada banyak yang menarik dari Journey 1, diantaranya adalah ponsel ini sudah menggunakan OS Android Lollipop 5.1. Penasaran dengan keunggulan lain yang dimiliki oleh ponsel pintar ini? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa ponsel seharga Rp 1 juta-an ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Selain sistem operasinya yang sudah sangat update, tenaga prosesornya juga sudah didukung dengan quad-core 1,3 GHz. Hal ini jelas membuat Anda lebih lancar ketika mengoperasikan ponsel untuk aktivitas apapun, baik bermain game, menjalankan aplikasi, bahkan melakukan hal multitasking. Nah, untuk mendukung performa prosesornya, Nexian juga menambahkan RAM yang kapasitasnya 1GB. Cukup lumayan untuk ponsel pintar sekelasnya.

Dari segi daya tampungnya, Anda tidak perlu pusing dan takut memori Anda akan cepat penuh. Pasalnya smartphone Nexian Journey 1 ini dilengkapi dengan memori internal 8 GB dan bisa ditambah hingga 32 GB menggunakan microSD. Bagaimana? Cukup luar biasa bukan untuk sebuah smartphone yang harganya hanya Rp 1 juta?

Ok. Sekarang kita bahas dari sisi luarnya alias tampilan ponselnya. Nexian Journey 1 ini memiliki ukuran layar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel. Akan tetapi memang displaynya kurang mendukung untuk memtuar video HD. Bentuknya cukup tipis, karena tebalnya hanya 9,2 mm saja. Beratnya pun hanya 107 gram sehingga sangat praktis untuk dibawa kemanapun Anda pergi. Akan tetapi ukuran layar seperti itu yang juga sudah didukung dengan pengolah grafis Mali-400 sudah cukup untuk membuat Anda leluasa saat bermain game. Apalagi ditambah layar responsif hingga 10 titik sentuhan.

Dual kamera juga membuat Nexian Journey 1 semakin lengkap. Kamera depannya berkekuatan 2MP dan kamera utama yang ada di belakang resolusinya mencapai 5MP. Masih kurang? Konektivitasnya juga sangat lengkap, mulai dari WiFi, WiFi Thethering, Bluetooth, USB, dan port audio jack 3.5 mm. Sedangkan kapasitas baterainya cukup standar dengan 1700 mAh yang bisa stand-by hingga 160 jam. So, jika melihat dari spesifikasinya tadi, ponsel pintar ini ternyata sangat terjangkau karena harganya hanya Rp 1 juta-an. Semoga bermanfaat, ya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *