Xiaomi Mi Pad, Pilihan Gadget Berlayar Lebar dengan Spesifikasi Terbaik

Xiaomi Mi Pad 16 GB

Xiaomi Mi Pad 16 GB

Jika Anda bosan dengan smartphone yang ukuran layarnya tidak terlalu besar, mungkin Anda adalah orang yang lebih cocok menggunakan Pad. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit review mengenai pad yang mungkin cocok untuk Anda, yaitu Xiaomi Mi Pad 16 GB. Gadget yang memang baru saja diperkenalkan oleh Xiaomi awal bulan April 2015 lalu. Bagaimana spesifikasinya dan berapa harganya?

Secara keseluruhan saya bisa menilai spesifikasi Xiaomi Mi Pad ini cukup baik dan memang layak bersaing di pasar gadget Indonesia. Mengusung layar berukuran 7,8 inci dan resolusi layar 1536 x 2048 piksel. Sedangkan untuk ketebalannya tidak lebih dari 1 cm, tepatnya 8,5 mm saja. Sayangnya karena ukurannya yang besar, Mi Pad yang satu ini memang cukup berat, yaitu 360 gram. Xiaomi juga telah membekali layarnya dengan Gorilla Glass 3 yang bisa melindungi layar dari berbagai macam goresan.

Untuk hardware yang digunakan, Mi Pad dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Pertama, Xiaomi Mi Pad mengusung prosesor quad core berkecepatan 2.2 GHz dan didukung chipset besutan Nvidia. Bagi Anda yang suka bermain game, Anda tidak perlu takut gadget Anda mengalami lag atau force close. Pasalnya Mi Pad cukup tangguh dengan RAM 2 GB dan GPU ULP GeForce Kepler (192 cores).

Jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi, harga yang dibanderol untuk Mi Pad ini terbilang cukup terjangkau. Xiaomi Mi Pad ini hanya dibanderol dengan harga Rp 3 juta-an. Akan tetapi kelemahan Mi Pad ini terletak pada konektivitasnya. Mungkin hal ini juga banyak dialami pada Pad yang lainnya. Mi Pad hanya bisa terhubung ke jaringan internet dengan fitur WiFi saja. Gadget yang satu ini tidak dibekali dengan jaringan 3G atau 4G LTE. Namun untuk konektivitas yang lainnya seperti Bluetooth ataupun microUSB, semuanya lengkap.

Ok. Saya akan bahas secara cepat saja spesifikasi yang lainnya. Mi Pad ini tersedia dalam dua varian, yaitu Xiaomi Mi Pad 16 GB dan 64 GB. Perbedaannya tentu terletak pada kapasitas memori internalnya. Sedangkan untuk baterainya, Anda bisa menggunakan gadget ini hingga 11 jam dengan kapasitas 6700 mAh. Sementara itu jika gadget hanya digunakan untuk standby atau untuk melakukan kegiatan-kegiatan ringan saja, baterainya bisa bertahan hingga 86 jam.

Dan tidak terlewatkan saya juga akan bahas sektor kameranya. Xiaomi Mi Pad 16 GB ini memiliki fitur dual kamera. Kamera utama dengan resolusi 8MP sedangkan kamera selfi beresolusi 5MP. Cukup mantap, bukan? Untuk fiturnya, kamera utama dilengkapi dengan sensor CMOS sehingga hasil foto di tempat yang kurang cahaya bisa lebih maksimal.

Bagi Anda yang berminat untuk memboyong Xiaomi Mi Pad 16 GB ini ke rumah, seperti yang tadi sudah saya sampaikan harga resminya mencapai Rp 3 juta-an. Anda bisa memilih diantara 6 pilihan warna, yaitu biru, hijau, kuning, putih, abu-abu, dan pink. Menarik sekali, bukan? So, sekian dulu review yang bisa saya sampaikan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *