Bermain Game di Smartphone dengan Ipega Gaming Controller

Ipega Gaming Controller

Ipega Gaming Controller

Bermain game di smartphone bisa menjadi alternatif hiburan yang lebih praktis ketimbang menggunakan laptop atau game console seperti PlayStation dan sejenisnya. Akan tetapi terkadang bermain game di smartphone terasa sulit dan membosankan karena kontrolnya yang sulit. Fitur layar sentuh pada ponsel terkadang tidak terlalu responsif sehingga aktivitas gaming terganggu. Nah, saya sudah temukan solusinya supaya aktivitas gaming di smartphone bisa terasa lebih ringan, mudah dan menyenangkan, yakni dengan menggunakan gaming controller.

Salah satu produk yang saya rekomendasikan adalah Ipega Gaming Controller. Salah satu controller yang memang didesain khusus untuk kontrol permainan di smartphone dan bentuknya sangat mirip dengan controller console. Gaming controller besutan Ipega ini dilengkapi dengan konektivitas bluetooth 3.0 sehingga Anda tidak perlu kabel untuk menghubungkan alat tersebut dengan perangkat ponsel Anda. Namun Anda perlu memilih controller yang kompatibel untuk jenis smartphone Anda supaya tidak terjadi delay atau error.

Ipega Gaming Controller sendiri harganya hanya sekitar Rp 200 ribu-an. Tidak terlalu mahal, bukan? Namun tak bisa dipungkiri kalau kualitasnya sudah teruji. Handling-nya cukup nyaman, sehingga tidak akan mengganggu konsentrasi Anda saat bermain game. Alat ini bisa digunakan untuk smartphone berbasis Android dan iOS. Pada beberapa game populer di Android, Anda bisa langsung memainkannya tanpa harus melakukan pengaturan khusus. Sedangkan pada perangkat dengan platform iOS, Anda perlu mengatur pada mode iCade. Tapi tidak semua game pada smartphone iOS bisa dijalankan menggunakan gaming controller ini.

Seperti yang tadi sudah saya sampaikan, Ipega Gaming Controller ini dilengkapi dengan bluetooth sehingga proses pairing sangat mudah. Jika dilihat dari bentuk fisiknya, Ipega membuat model yang sangat mirip dengan controller PlayStation 4. Hanya saja ukurannya sedikit lebih besar. Tapi tenang saja, meskipun bentuk fisiknya besar, namun controller ini cukup ringan sehingga tidak akan membuat tangan Anda pegal saat bermain game.

Sekarang saya akan berikan review dari kualitas tombol dan analog utamanya. Semua tombol dan analog pada Ipega Gaming Controller sangat responsif dan kualitasnya baik. Tapi kelemahannya terdapat pada D-pad yang ada pada bagian kiri bawah. Rasanya kurang nyaman, tapi untungnya bagian itu jarang digunakan. Sebagai tambahan informasi, controller besutan Ipega ini juga sudah bisa Anda dapatkan dengan mudah di berbagai toko online seluruh Indonesia. Selamat mencoba.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *