Begini Cara Foto Selfie Supaya Hasilnya Bagus

Begini Cara Foto Selfie Supaya Hasilnya Bagus

Begini Cara Foto Selfie Supaya Hasilnya Bagus

Entah sejak kapan pastinya tren foto selfie menjadi populer di kalangan masyarakat. Pada awalnya kebiasaan mengambil gambar diri sendiri ini memang dianggap aneh dan “alay”. Tapi lama kelamaan masyarakat justru terbiasa dengan cara berfoto ini. Bahkan sekarang ini ada juga istilah grufie atau wefie. Apa ya artinya? Nah, ketimbang pusing dengan berbagai istilah modern tersebut, lebih baik simak saja beberapa tips berfoto selfie berikut ini.

  1. Menghadap ke Kanan

Mungkin Anda akan bertanya-tanya mengapa foto selfie sebaiknya menghadap ke kanan. Tapi sebelum Anda berkomentar, saya akan jelaskan dulu. Wake Forest University pernah melakukan penelitian bahwa ternyata wajah di bagian kanan lebih menarik ketimbang bagian kiri. Alasannya adalah wajah bagian kiri lebih banyak memunculkan emosi. Masih tidak percaya? Sekarang coba Anda bandingkan foto selfie Anda yang menghadap ke kiri dan kanan.

  1. Pencahayaan

Saat berfoto selfie sebaiknya Anda cari tempat yang cukup cahaya. Jika kurang cahaya, gunakan fitur LED flash di ponsel Anda. Tapi terkadang ada ponsel yang tidak mendukung fitur LED flash. Lalu bagaimana jalan keluarnya? Nah, saat ini ada perangkat lampu selfie atau LED flash eksternal. Lampu ini terdiri dari 16 lampu LED dan bisa dipasang pada semua jenis smartphone mulai dari Android, iPhone ataupun Windows Phone. Anda pun bisa mengatur sendiri seberapa terang cahaya yang Anda butuhkan. Praktis sekali, bukan? Bahkan lebih canggih ketimbang LED flash bawaan. Harganya juga sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 30 ribu-an saja.

  1. Make Up!

Haruskah make up dulu sebelum foto selfie? Sebenarnya tidak juga. Akan tetapi dianjurkan supaya Anda membersihkan minyak di wajah Anda sebelum berfoto selfie. Pasalnya wajah akan terlihat pucat dan kusam jika difoto dalam keadaan berminyak. Minimal cuci muka terlebih dahulu supaya wajah Anda terlihat lebih segar. Kalau sempat untuk make up terlebih dahulu, hasilnya pasti akan lebih maksimal.

  1. Senyuman yang Tulus

Banyak orang berfoto selfie tapi senyumnya dibuat-buat alias tidak tulus. Meskipun tetap terlihat cantik, tapi foto yang terlalu dipaksakan terkadang menjadi kurang menarik untuk dilihat. Senyumlah dengan tulus supaya foto selfie Anda terlihat lebih maksimal. Setuju?

Bagaimana? Apakah Anda punya tips lain untuk dibagikan? Beberapa tips di atas hanya sekadar opini saya saja, karena setiap orang pasti punya cara tersendiri untuk berfoto selfie yang baik dan benar. Tapi paling tidak Anda bisa menghasilkan foto yang terbaik untuk diunggah ke media sosial. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

2 Replies to “Begini Cara Foto Selfie Supaya Hasilnya Bagus”

  1. Baru tahu Mas soal menghadap kanan dan kiri itu. Udah jarang selfie sih. Aayang tahunya sekarang, kalo tahu dari dulu bisa… Hahaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *