Mengenal Arti Kode Shipment Status JNE Pada Resi JNE Kalian!

Mengenal Arti Kode Shipment Status JNE

Siapa sih yang masih bingung ketika lihat resi jne ada beberapa kode shipment status JNE? Pasti kalian sering menggunakan JNE, bukan? Sama seperti saya, cukup sering menggunakan jasa pengiriman yang satu ini. Coba siapa yang gak pernah pakai JNE sebagai pengiriman? Gue yakin sih diantara kalian yang membaca artikel ini sudah cukup akrab dengan jasa ini.

Tetapi, beberapa kali saya sempat menggunakan layanan pengiriman lainnya. Salah satunya menggunakan pos Indonesia. Namun, saat menggunakan layanan tersebut saya sempat bingung dengan status manifest yang ada pada layanan tersebut. Akhirnya, saya menuliskan informasi lainnya mengenai arti manifest serah yang bisa teman-teman baca dan pahami sendiri.

Mengenal Arti Kode Shipment Status JNE

Kode Shipment Status JNE

Dari banyaknya pembaca artikel tersebut, ternyata saya bukanlah salah satunya yang kebingungan dengan statusnya. Dan sekarang, mungkin ada beberapa orang yang mengirimkan paket atau apapun yang masih bingung dengan kode shipment status JNE, berikut saya bantu tuliskan untuk kalian semuanya.

Umum

Status pengiriman paket jika lancar akan langsung ditujukan ke alamat tujuan dan tidak banyak variasinya, urutannya adalah seperti tabel dibawah ini.

StatusArti
ManifestedBarang yang akan dikirim sudah diterima di JNE, sudah siap dan menunggu proses pengiriman.
On TransitPaket yang dikirim sedang transit di kota lain, dan akan diikutkan dengan jadwal pengiriman menuju kota tujuan.
On ProcessPaket sedang dalam proses pengiriman, kalau masih pada tahap ini biasanya agak lama menunggu updatenya.
Received On DestinationMaksudnya barang sudah diterima di JNE kota tujuan pengiriman, tapi masih belum dikirim ke alamat tujuan.
DeliveredArtinya paket sudah diterima di alamat tujuan, bila anda tidak di tempat segera hubungi orang satu rumah anda untuk konfirmasi.

Lainnya

Selain status pengiriman paket diatas juga terdapat yang lainnya, biasanya ada beberapa kode shipment status yang akan digunakan kalau proses pengiriman tidak lancar atau ada masalah dalam pengiriman kalian.

4 Replies to “Mengenal Arti Kode Shipment Status JNE Pada Resi JNE…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *