Manfaat Pemasangan CCTV di Area Peternakan Sapi Perah

CCTV Sapi Perah

Manfaat Pemasangan CCTV di Area Peternakan Sapi Perah

Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan manfaat susu untuk kesehatan dan kecerdasan, peluang bisnis ternak sapi perah pun semakin menjanjikan. Agar pengelolaan ternak berjalan lancar, perawatan dan keamanan harus menjadi perhatian. Oleh karena itu rekomendasi CCTV atau Close Circuit Television untuk peternakan yang tepat sangat penting.

Kehilangan sapi perah karena penyakit atau dicuri tentunya sangat merugikan bagi peternak atau pemilik peternakan dan menyebabkan berkurangnya produksi susu. Pemasangan Kamera CCTV terbaik akan membantu menjaga keamanan area peternakan yang luas dari kemungkinan pencurian. Selain itu juga memastikan perawatan dan pemberian pakan ternak yang tepat untuk mencegah sapi terjangkit penyakit.

5 Manfaat Pemasangan Kamera CCTV Terbaik Di Area Peternakan

Rekomendasi CCTV berkualitas menjadi kunci keberhasilan pengelolaan peternakan. Terlebih jika pemiliknya tidak rutin datang ke lokasi. Melalui sistem Close Circuit Television yang terhubung dengan ponsel, Anda dapat mengontrol dan mengawasi peternakan dari jarak jauh selama 24 jam. Berikut ini beberapa alasan mengapa pebisnis ternak sapi harus memasang CCTV di area peternakannya: 

Memantau Kesehatan Sapi Perah

Banyak yang tergiur untuk beternak sapi perah karena harga dan  produknya yang meningkat setiap tahun. Setiap ekor sapi bisa memproduksi susu segar rata-rata  15 hingga 18 liter per hari. Selain itu setiap tahun bisa mendapatkan padet (anak sapi), sehingga perkembangbiakan terus berlangsung. 

Kendalanya, sapi sering terjangkit mastitis (peradangan pada ambing) sehingga perlu dijaga kesehatannya. Kebersihan pakan dan lingkungan harus selalu diperhatikan. Selain itu kestabilan antara pemberian konsentrat dan hijauan juga perlu dijaga karena berpengaruh pada kualitas dan kuantitas produksi susu. Dengan adanya kamera CCTV terbaik kesehatan sapi perah bisa lebih terjaga.

Mencegah Pencurian Hewan

Peternakan yang umumnya berada di pedesaan atau tempat yang sepi, seringkali rawan pencurian. Apalagi jika melihat kondisi sapi perah yang sehat dan bersih akan menjadi sasaran orang yang tidak bertanggung jawab mencuri dan menjualnya ke pasar hewan dengan harga tinggi. Untuk mencegahnya, Anda sebaiknya mencari rekomendasi CCTV outdoor yang sesuai  dengan lokasi peternakan.

Keberadaan kamera CCTV akan membantu mendeteksi  gambar penyusup atau orang yang gerak-geriknya mencurigakan. Bukti rekamannya bisa diberikan kepada polisi untuk membantu keberhasilan penangkapan dan penuntutan. 

Memantau Kegiatan Pekerja

Mengelola peternakan yang sudah besar dan berada di area luas, tentunya akan kewalahan jika Anda kerjakan sendiri. Butuh para pekerja untuk membantu mengurus semua keperluan peternakan.

Nah, kamera CCTV sangat membantu untuk mengawasi aktivitas yang mereka lakukan apakah sudah sesuai atau belum. Lewat CCTV Anda juga dapat melihat kinerja pekerja sehingga produktivitas dan stabilitas sistem peternakan dapat meningkat.

Mengamankan Aset Peternakan

Untuk menunjang produktivitas dibutuhkan peralatan berteknologi tinggi dan alat berat.  Aset peternakan ini harganya mahal, sehingga harus dijaga dengan baik. Kamera CCTV terbaik  melindungi semua area peternakan.

Bahkan jika terjadi pencurian atau kerusakan pada peralatan dan perlengkapan pertanian, Anda bisa langsung mengetahuinya dari hasil rekaman CCTV dan dapat digunakan sebagai barang bukti melapor ke pihak berwajib.

Menjaga Keselamatan Ternak dan Pekerja

Penggunaan peralatan berteknologi tinggi dan alat berat memang sangat membantu peternak dalam meningkatkan produktivitas. Namun disisi lain bisa menimbulkan potensi insiden berbahaya bagi pekerja jika tidak berhati-hati. Adanya kamera CCTV  yang ditempatkan di area peternakan, Anda bisa memantau keselamatan pekerja dan ternak sehingga bisa mencegah terjadinya insiden.

Dengan menyaksikan pekerjaan yang sedang berlangsung akan memudahkan  Anda merancang solusi kerja yang aman dan memastikan pekerja selalu mematuhi prosedur kerja yang benar.  

Rekomendasi CCTV Akurat Cocok untuk Peternakan Sapi Perah

Manfaat Pemasangan CCTV di Area Peternakan Sapi Perah

Nah, jika Anda mencari rekomendasi CCTV terbaik untuk peternakan sapi perah, Hikvision AcuSense adalah jawabannya. Kamera CCTV ini menggunakan teknologi AcuSense yang mampu memberikan keamanan maksimal. 

Selain didukung teknologi dan fitur canggih, Hikvision AcuSense selalu terdepan dalam memberikan layanan terbaik. Hal ini dibuktikan dengan keunggulan-keunggulan utama yang ditawarkan. Salah satunya adalah keakuratan hasil rekaman video kamera CCTV.

Kamera CCTV terbaik ini memiliki resolusi yang tinggi sehingga menghasilkan gambar dan video yang jelas. Dilengkapi juga dengan teknologi AcuSense yang mampu memberikan algoritma terbaru berkaitan dengan deep learning untuk meningkatkan keamanan lebih optimal jika dibandingkan dengan CCTV  jenis lainnya.

Teknologi AcuSense menyediakan fasilitas pengenalan yang lebih akurat dengan kemampuannya membedakan pergerakan manusia, kendaraan, maupun objek bergerak lainnya. 

Rekomendasi CCTV dari Hikvision Acusense memiliki fitur night vision atau infrared yang berfungsi menghasilkan tangkapan kamera yang jelas meskipun saat malam hari dengan pencahayaan yang minim. Fitur ini juga berguna ketika siang hari dengan cuaca mendung. 

Guna meningkatkan keamanan yang maksimal, kamera CCTV ini juga memberikan notifikasi peringatan secara visual maupun auditori dan memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah secara audio dari ruang monitor dengan lokasi pemasangan CCTV. Sehingga pencegahan aksi kejahatan lebih mudah untuk dilakukan.

Dengan keunggulan yang dimilikinya, kamera pengintai yang satu ini sangat direkomendasikan untuk mengawasi semua area di peternakan secara real-time 24 jam. Algoritma yang disematkan dalam kamera keamanan mampu melengkapi bisnis peternakan sapi perah. 

Rekomendasi CCTV WiFi Hikvision AcuSense, siap menjawab kebutuhan Anda untuk mengoptimalkan pengelolaan peternakan. Dengan berbagai fitur cerdas yang tersedia, menjadikan AcuSense sebagai pilihan kamera pengintai paling tepat untuk menjamin keamanan secara efektif dan maksimal. Jadi tunggu apalagi, segera  lakukan pemasangan camera CCTV di area peternakan sapi perah Anda. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai produk-produk dan spesifikasi Hikvision, silahkan klik di sini.