#DariMataGue Untuk Blog atemalem.com


ZA Campaign

atemalem

Berawal keisengan yang entah apa yang terlintas dipikiran gw, akhirnya gw iseng aja bikin hastag #DariMataGue buat kalian yang mau blognya di review di blog sederhana yang ga tenar-tenar banget. Tapi, yang bikin heran kenapa ada aja yang mau ya blognya gw review gini? Entahlah, semua punya pandangan lain pastinya.

Well, untuk edisi perdana ini gw mau coba ngereview blognya mba Rere (atemalem.com). Blog yang mengambil judul sedikit cerita untuk kenangan ini ternyata menggunakan CMS wordpress yang dimana sepertinya menjadi pilihan utama dari beberapa blogger lainnya, sama seperti saya.

#DariMataGue ini cuma berdasarkan pandangan gw aja ya, tidak ada unsur apapun didalamnya. Jadi, kalau memang kurang berkenan mohon maaf adanya, karena kekurangan milik saya pribadi dan kesempurnaan hanya miliki Allah S.W.T (Ini berasa jadi acara tv deh). Oke lanjut, gw akan mengambil beberapa aspek untuk mereviewnya.

Tampilan Blog

Pertama kali dibuka, blog atemalem.com ini sepertinya mencerminkan dari sang empunya blog. Hijau, mencerminkan ketenangan dan ketentraman yang terpancar dari header blog itu sendiri. Bagi pengunjung blog yang datang ke blog mba Rere (pemilik blog) akan disuguhkan dengan warna yang tidak membuat mata terlalu sakit.

Berdesain minimalis, terlihat jelas dari widget yang terdapat didalam blognya. Hanya ada beberapa yang terpasang disebelah kiri dan kanan, hal ini cukup untuk meringankan seseorang yang membuka blog tersebut. Hal yang menurut gw harus dipertimbangkan adalah ketika halaman blog terbuka sempurna, ada sekitar 10 tulisan yang terdapat didalam halaman utamanya.

Bukan karena jumlah tulisannya, tetapi setiap tulisan yang ada ditampilkan tanpa menggunakan fitur read more yang membuat tampilan blog menjadi sangat panjang kebawah. Tetapi, ini tentu disertai alasan sendiri oleh sang pemilik blog. Karena sejujurnya, saya pribadi lebih memilih penggunaan fitur tersebut agar lebih rapih dan tidak terlalu panjang.

Loading Blog

Berdasarkan hasil uji coba yang saya lakukan, untuk kecepatan loading blog atemalem.com ini menunjukan angka 52/100 untuk mobile view, dan 55/100 untuk desktop view. Untuk penilaiannya, saya menggunakan Google PageSpeed Insight yang teman-teman bisa gunakan secara gratis.

Konten Blog

Sejujurnya, saya suka dengan cara penyamapaian konten yang dilakukan oleh mba Rere. Gaya bahasa yang digunakan cukup simple dan membuat orang lain sepertinya betah berlama-lama didalam blog tersebut. Hal ini bagus, karena akan menurunkan tingkat bounche rate blognya. 

Dari pengelihatan sekilas gw, blognya mba Rere ini keren. Apa yang akan dibahas oleh mba Rere secara garis beras sudah ditaruh di paragraf pertama tulisannya. Hal ini sangat berbeda sama gw, yang paragraf pertamanya ga jelas, ga tau apa yang mau ditulis dan ini jadi nilai plus buat mba Rere.

Kesimpulan dan Saran

Untuk saran dari saya pribadi, sepertinya tingkat kecepatan blognya harus lebih ditingkatkan karena kita tidak pernah tahu apa yang ada dipikiran pengunjung ketika membuka blog seseorang. Apapun bisa dilakukan, apabila blog terasa berat kemungkinan besar pengunjung akan beralih ke blog lain dan dengan cepat akan menutup blog mba Rere.

Sepertinya itu sedikit pandangan #DariMataGue buat blognya mba Rere yang rela saya bahas disini. Mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan ya, mba. Buat kalian yang mau berkenalan sama pemilik blog atemalem.com, silahkan toel pemiliknya di twitter @atemalem aja ya, kalau mau di review sama saya juga, silahkan komentar aja ya di kolom komentar, sahabat.

KASIH RATE YUK!

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


34 comments on “#DariMataGue Untuk Blog atemalem.com

  1. Saya komen tapi jangan di review dulu yaakk…*tahu diri* hehe…

    idenya segar..bisa buat masukan juga untuk pemilik blog ..good job *kemudian ngumpet*

     
  2. Keren deh ada postingan tema khusus begini, apalagi khusus membahas review blog orang lain. Belum pernah lihat kayaknya, atau saya yang ketinggalan, bisa jadi haha….
    Jadi pengen direview jugaaaa 😀

     
  3. Kalau blog Tumblr boleh ga ikutan di-review? Hihihi.. 😀 Anyway, aku baru ngeh ternyata Kak Rere aktif bgt nulis di blog, selama ini cm follow di Twitter aja.

     
    • Hayooo.. Jarang main ke blognya mba Rere, kan? Hihihi..

      Blog apapun yang mau, tapi nunggu antrian 1 bulan. Soalnya udah ada 30+ blog yang mau di ripiew 🙂

       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *