#DariMataGue Untuk Blog rahmiaziza.com

rahmiaziza

Hayo, apa yang ada dibenak kalian ketika melihat gambar header dari blog rahmiaziza.com? Jujur, kalau #DariMataGue untuk header blog diatas terkesan blog ini dikelola oleh seorang ibu yang menyempatkan diri tetap mengupdate blognya meskipun sibuk dengan mengurus keluarga dan kegiatan lainnya. Ditambah dengan tagline “Desperate Housewife”.

Etapi, arti taglinenya apa ya? Secara gue kurang paham sama bahasa Inggris, soalnya pas sekolah dulu sering tidur pas belajar bahasa Inggris alhasil di raport merah melulu paling banter udah dapet 6 doang. *Ini curhat colongan sih, ya* Tapi, semua terserah teman-teman mau mengartikan apa dengan header blognya mba Rahmi Aziza ini. Well, waktunya pembahasan ya 🙂

Tampilan Blog

Bosen ga sih kalian kalau gue selali ngebahas tentang tampilan blog? Jujur nih, gue aja mulai bosen tiap ngereview orang isinya tampilan mulu. Tetapi, bukan tanpa maksud lho. Sebenarnya, gue ngebahas ini biar pengunjung blognya semakin betah dan matanya semakin nyaman.

Secara keseluruhan, tampilan blognya sudah bagus. Namun, pemilihan warnanya agak sedikit cerah dan bagi beberapa orang ada yang kurang suka dengan tampilan blog yang terlalu cerah. Apalagi, ketika membuka sebuah blog saat keadaan disekitar sedang dalam keadaan gelap. 

Dari sisi navigasi blog, saya cukup terkesan karena pengaturan navigasinya cukup rapih dan terlihat lebih jelas dan orang yang ingin menuju kedalam sebuah kategori tulisan bisa lebih terarah. Ada 1 yang sedikit mencolok mata saya mengenai tulisan PASANG IKLAN yang di capslock. Menurut saya, ini sangat cerdas. Ketika orang ingin melakukan pemasangan iklan akan langsung tertuju pada tulisan tersebut.

Baru kali ini saya mereview sebuah blog, dimana widget lebih sedikit dibandingkan dengan konten blog yang ada dihalaman utamanya. Cukup jeli, karena orang akan lebih penasaran dengan kontent yang ada dibandingkan dengan widget yang terpasang disamping kanan bagian blog itu sendir.

Konten Blog

Dari sisi konten, terlihat jelas bahwa teknik penulisannya sangat baik. Dan menurut saya, bisa memancing seseorang untuk berkomentar dengan ilmu atau informasi yang diberikan. Tidak seperti blog gue ini, isinya curhat semua dan ga ada yang tertarik mau komentar.

Penggunaan readmore, lagi-lagi saya bilang sangat cerdas. Memotong tulisan pada saat orang sedang penasaran dengan lanjutan yang ada didalam tulisan tersebut. Hal ini bisa bikin pengunjung blog secara mau tidak mau harus membaca sampai tuntas.

Technical Review

Dari sisi teknis, blog rahmiaziza.com ini cukup ringan. Karena pemilihan widget yang menggunakan gambar cukup sedikit. Hanya ada karya tulisan yang dihasilkan dan sedikit logo sosial media yang dimiliki. Namun, yang saya sayangkan penempatan widget komunitas yang ditaruh dibawah. Sama seperti saya, tetapi untuk kasus ini beda cerita ya 🙂

Cukup hebat dengan alexa rank yang dihasilkan, bisa mencapai dibawah angka 500rb dan saya bisa pastikan pengunjung blog rahmiaziza.com ini bisa mencapai 1.000 pengunjung setiap harinya. Dan tidak sedikit yang menjadi pengunjung loyal blog yang satu ini.

Tidak ada catatan negatif dari blog ini, karena memang menurut saya dari semua sudut pandang saya bisa dibilang bagus. Ada yang belum pernah berkunjung? Coba langsung ke blognya rahmiaziza.com aja, atau kalau mau ngobrol-ngobrol cantik silahkan langsung mention @rahmiaziza aja ya, jangan ngobrol sama @TeRRenJr ntar sesat. Well, selamat berkunjung ke blognya mba Rahmi Aziza ya, sahabat.

 

About aLdyputRa

Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Banyak yang bertanya, apa sih arti dari kata “Terren” yang berada didalam nama saya tersebut. Banyak yang berasumsi dengan nama tersebut, mulai dari singkatan Tenar & Keren segala dibawa-bawa oleh teman saya. Tapi ya entahlah, itu sih mereka yang membuat singkatan itu ya.

4 5
Oleh


8 comments on “#DariMataGue Untuk Blog rahmiaziza.com

  1. Aldiii, makasih banget yaa blogku udah nampang aja di sini hehehe. Makna nama blog aku desperate housewife udah pernah kuceritakan di blog kok, ayo ubek2 *hihi nambah2in kerjaan* Tengkyu untuk masukannya yaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *