Samsung Galaxy Note 5 32GB

Apa Saja yang Baru dari Samsung Galaxy Note 5 32GB?

Samsung Galaxy Note 5 32GB

Samsung Galaxy Note 5 32GB dan 64GB sudah hadir di Indonesia dengan memperkenalkan beberapa inovasi teknologi baru. Kali ini perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut memberikan ciri khas berupa S-pen pada seri Galaxy Note 5 yang tentunya semakin memanjakan para pengguna. Beberapa fitur baru lain juga membuat pengguna lebih mudah dan nyaman saat mengoperasikan Galaxy Note 5. Benarkah demikian? Memangnya apa saja yang baru dari ?

Dari sektor dapur pacu, ponsel pintar 32GB dan 64GB ini ternyata dibekali prosesor Exynos keluaran Samsung. Adapun prosesor yang digunakan pada Galaxy Note 5 adalah versi terbaru, yakni Exynos 7420 dengan 8 core dan kecepatan maksimum mencapai 2.00Mhz. Dari segi performa pun Anda tidak perlu ragu lagi, karena selain dibekali prosesor yang bisa berlari kencang, Samsung juga menyematkan RAM sebesar 4 GB yang pasti sangat memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas multitasking.

Banyak yang tidak menyadari bahwa ponsel pintar Android yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop terbilang cukup boros dalam penggunaan RAM. Apalagi pada smartphone besutan Samsung biasanya ada beberapa bloatware bawaan yang juga bisa memakan RAM. Itu dia alasan mengapa Samsung membekali Galaxy Note 5 dengan memori RAM sebesar 4 GB.

Bukan hanya itu, tapi Samsung juga membekali jagoan baru mereka ini dengan teknologi wireless charging. Ini adalah sebuah inovasi sistem pengisian daya terkini yang sedang banyak digunakan oleh para vendor smartphone di seluruh dunia. Fitur terbaru yang juga ada pada Samsung dan 64GB adalah S-pen stylus, seperti yang tadi sudah saya sampaikan. Perangkat ini tentunya bisa membuat pengguna menjadi semakin produktif. Apa saja kegunaan S-pen stylus? Banyak sekali yang bisa Anda lakukan dengan stylus, seperti membuat gambar, membuat tulisan, mengambil screenshot seluruh halaman website, dan sebagainya. Praktis sekali, bukan?

Untuk sektor display, 5 dilengkapi layar sentuh 5.7 inci beresolusi tinggi seperti pada Note 4. Hanya saja piksel density Note 5 lebih tinggi ketimbang generasi sebelumnya, yakni ~515 ppi. Galaxy Note 5 juga sudah menggunakan layar berteknologi Super Amoled dan layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass 4. Bodinya sendiri memiliki desain yang sederhana namun elegan. Ada empat pilihan warna yang bisa Anda pilih.

Berapa harga Samsung dan 64GB? Jika melihat beberapa fitur baru yang ditawarkan oleh Samsung, maka bisa diperkirakan harganya cukup mahal. Benar saja, untuk versi 32GB Anda perlu merogoh kocek sebesar 696 USD atau Rp 9,6 juta-an. Sedangkan untuk versi 64GB harganya mencapai 792 USD atau Rp 10,9 juta-an. Wah, lumayan mahal juga, ya? Nah, kalau Anda ingin mengetahui spesifikasi Galaxy Note 5 selengkapnya, silahkan klik situs resmi Samsung.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


2 comments on “Apa Saja yang Baru dari Samsung Galaxy Note 5 32GB?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *