Lebih Asyik Bermain Game di Smartphone dengan Mini Gamepad

Lebih Asyik Bermain Game di Smartphone dengan Mini Gamepad

Lebih Asyik Bermain Game di Smartphone dengan Mini Gamepad

Para penggemar game pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah gamepad. Ya, gamepad merupakan perangkat game controller yang memudahkan gamers untuk menjalankan permainan. Seiring dengan berjalannya waktu, gamepad juga tersedia untuk smartphone atau ponsel pintar. Dengan alasan, bermain game langsung dari layar smartphone biasanya akan menyulitkan kontrol game.

Nah, Anda mungkin bisa mencicipi bagaimana sensasi bermain game di smartphone menggunakan mini gamepad. Sesuai dengan namanya, gamepad ini memiliki ukuran mini yang lebih kecil ketimbang gamepad pada umumnya. Meskipun sebenarnya smartphone gamepad dengan ukuran konvensional pun banyak dijual di pasaran.

Cara menggunakan mini gamepad ini terbilang sangatlah mudah. Cukup dengan menghubungkan perangkat controller dengan smartphone, tunggu sekitar 10 detik, kemudian Anda bisa langsung bermain game menggunakan controller atau gamepad tersebut. Bahkan bukan hanya bisa digunakan pada smartphone, namun perangkat game controller tersebut juga bisa digunakan untuk PC atau laptop. Mantap sekali, bukan?

Bicara masalah ukuran, mini gamepad yang umumnya dijual di toko-toko online saat ini memiliki dimensi 7,3 cm x 3,1 cm x 1,3 cm. Praktis sekali, bukan? Anda bisa menyimpan game pad ini di dalam saku atau bahkan dijadikan gantungan kunci. Ada banyak merk yang tersedia dan tentunya dengan harga yang berbeda-beda pula. Anda bisa mendapatkan gamepad berukuran mini ini dengan harga mulai Rp 80 ribuan sampai di atas Rp 200 ribu.

Ada harga ada barang, tentu saja yang lebih mahal lebih berkualitas dan lebih tahan lama. Bahkan ada juga beberapa perangkat mini gamepad yang sekaligus bisa difungsikan sebagai tomsis alias tombol narsis atau selfie shutter. Hanya dengan menghubungkan gamepad dan ponsel menggunakan bluetooth, Anda sudah bisa mengontrol shutter saat merekam video atau mengambil foto selfie menggunakan tongsis atau tripod.

Namun ada juga beberapa kekurangan yang mungkin bisa mengganggu kenyamanan Anda saat bermain game. Diantaranya jumlah tombol yang hanya berkisar antara 5-7 tombol saja. Ini jelas sangat terbatas jika dibandingkan dengan gamepad dengan ukuran konvensional. Ukuran tombolnya juga sangat kecil, sehingga kurang cocok bagi Anda yang memiliki ukuran tangan besar. Selain itu karena ukurannya yang kecil, mini gamepad ini juga rentan rusak karena terjatuh atau tertindih.

So, itu tadi review singkat mengenai mini gamepad yang saat ini tengah populer di kalangan gamers. Semoga bermanfaat.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *