Aplikasi MTix 21cineplex

MTix, Solusi Mudah Saat Ingin Menonton Film di XXI

Buat kalian para pecinta dunia perfilman, pasti akan selalu menantikanupdate terbaru dari dunia ini bukan? Ga jarang sih beberapa temen yang suka nonton film, bakalan bilang“gue nunggu film ini nih, keren banget soalnya!”nah, sebenarnya apa sih yang membuat kalian tertarik untuk menonton film tertentu?

Biasanya, banyak diantara kalian yang ingin menonton dikarenakan kalian suka dengan pemain yang ada di film tersebut. Atau mungkin, kalian suka sama jalan ceritanya. Bahkan, kalau gue mau nonton sesuatu itu karena melihattrailer film tersebut bagus atau tidak. Ada yang kaya gue ga? Coba tulis dikolom komentar, ya!

Terus, pas kalian udah mau nonton film yang kalian pilih apa yang biasanya terlintas? Nomor 1 adalah saat dimana kalian mau beli tiketnya, kan? Iya, sama gue juga langsung males kalau disuruh antre gitu. Setujuga? Setuju pastilah. Sebenarnya, guetypicalorang yang suka nonton di XXI dibandingkan tempat lain. Emang sih, film ditempat lain kebanyakan film luar negeri dan gue sih yakin bakalan kehitung jari ketika ada film luar negeri yang masuk ke Indonesia.

Biasanya, sebelum gue nonton film gue selalu cek dulu ada di bioskop mana film itu. Alhasil ya gue cek websitenya dulu buat tahu. Tapi, kemarin pas gue lihat website resmi XXI ada aplikasi yang namanya MTix. Apa itu MTix? Nah, sekarang gue kasih tahu deh, mungkin ada yang belum tahu.

MTix merupakan salah satu layanan dari 21 Cineplex untuk pembelian tiket secara online. MTixsebenarnya merupakan layanan yang sudah lama ada di 21 Cineplex.Dengan memakai MTix, kita bisa membeli tiket sekaligus memilih seat saat itu juga.

Namun, ada keterbatasan dimana kita hanya bisa membeli maksimal 8 tiket, dan kita hanya bisa membeli tiket di hari yang sama waktu film diputar. Bisa dimengerti sih, karena nggak semua orang menggunakan MTix. Nanti yang antri di studio bisa nggak kebagian dong kalau tidak ada sistem kuota.

Ada juga pengecualian untuk film-film populer, yang bisa dilakukan pembelian di satu hari sebelumnya. Namun, dibalik keterbatasan itu, layanan ini tetap memudahkan para pelanggannya. Lantas, bagaimana cara mendaftarkan diri untuk menggunakan aplikasi MTix ini?

Kita bisa datang langsung ke bioskop kesayangan untuk mendaftarkan diri, menggunakan fitur pendaftaran melalui aplikasi MTix itu sendiri atau melakukan pendaftaraan secara online. Untuk mendaftar secara online, kalian bisa kesini ya.

Apa saja yang dibutuhkan ketika kalian mendaftarkan diri melalui online register maupun melalui aplikasi MTix itu sendiri?Sama sepertipendaftaran pada umumnya, diantaranya adalah fotokopi (softcopy) KTP dan melakukan pengisian uang deposit pertama sebesar Rp 150.000 yang nantinya bisa dipakai semua tanpa potongan apapun. Selanjutnya tinggal aktivasi saja akun kalian.

Cara pembelian tiket melalui MTix

Ada 3 cara pembelian tiket yang bisa dilakukan melalui MTix, yaitu melalui SMS, official website, dan melalui aplikasi, baik itu Android atau iOS. Saya pribadi lebih suka menggunakan aplikasi karena lebih mudah dan mobile. Bisa melakukan pembelian di mana saja dan kapan saja. Caranya gampang banget, ini dia:

  1. Login melalui aplikasi dengan menggunakan nomer telepon dan PIN yang sudah disetting sebelumnya.
  2. Pastikan saldonya masih ada dan cukup.
  3. Selanjutnya tinggal pilih film yang mau ditonton, pilih lokasi studio, tentukan tanggal, jam berapa dan jumlah tiket.
  4. Setelah itu baru memilih tempat duduk. Setelah semuanya confirm. Lanjut ke pembayaran.
  5. Di halaman berikutnya kita akan diberi waktu 30 detik untuk mereview apa yang telah kita input sebelumnya. Apabila sudah yakin, tinggal klik OK.

Selang beberapa saat, sms dan email berisi kode transaksi akan dikirimkan ke kita. Kode transaksi inilah yang akan ditukarkan di counter tiket.Letak counter Mtix biasanya terpisah dari antrian utama dan hanya berupa komputer dengan layar sentuh dan sebuah printer. Kita hanya perlu menginput nomer telepon dan kode transaksi. Selanjutnya, tiket akan ter-print secara otomatis begitu memencet tombol enter. Gimana? Mudahkan? Cobashare pengalaman kalian dikolom komentar, ya. Siapa tahu ada kelebihan lain yang gue belum tahu :)

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


4 comments on “MTix, Solusi Mudah Saat Ingin Menonton Film di XXI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *