Indonesia Japan Expo 2013

Indonesia Japan Expo 2013

Indonesia Japan Expo 2013 kali ini hadir pada akhir bulan Desember yang berlokasi di arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran. Nah, tadi siang saya menyempatkan diri datang ke acara tersebut. Memang sih, saya bukan pecinta Japan dan sebagainya namun karena keisengan karena memang tidak ada kerjaan ya saya menyempatkan hadir di acara IJExpo 2013 ini.

IJExpo 2013 ini diadakan dalam rangka memperingati hubungan kerjasama diplomatik antara Indonesia dan Jepang yang ke 55. Acara ini sebenarnya sudah dilaksanakan dari tanggal 19 Desember dan direncanakan akan berakhir tanggal 22 Desember 2013 besok. Nah, karena sudah mau berakhir itulah saya menyempatkan diri untuk datang ke acara IJExpo 2013 ini.

Indonesia Japan Expo 2013

Nih buat yang belum sempat datang, saya buatkan video dari awal kedatangan saya di pintu masuk, sampai ke dalam booth-booth yang ada ya. Sengaja ga ambil semuanya, biar teman-teman semuanya penasaran ada apa sih didalam :)

Gimana? Keren kan? Kayanya sih ga deh kalau dari video yang saya upload itu, coba kalau teman-teman semuanya dateng ke acara dijamin deh kalian dapat wawasan baru. Ternyata, ada booth yang lumayan menarik perhatian saya yaitu PANASONIC. Secara saya berharap ketemu sama salah satu pimpinan perusahaan ini, tapi ternyata mereka datang hanya disaat presscon saja :(

Selain booth tersebut, iseng donk main-main ke area belakang. Ternyata ada beberapa booth penyedia makanan, dan guw berhasil makan Takoyaki (Lagi) secara lumayan enak sih makanan yang satu ini hehe. Selain itu, ada beberapa booth games yang ada didalamnya. Hmm.. Penasaran kan? Nih sedikit oleh-oleh foto yang bisa saya dokumentasikan!

IJExpo 2013

IJExpo

Japan Expo 2013

Lagi asik-asiknya jalan di booth games & makanan, ternyata ada sebuah booth yang menurut saya kok agak unik ya! Makanan Jepang, tapi tulisannya Japan Halal Food Product. Bagi yang ga tau, sepertinya mindset kita adalah “Ah, susah kalau di Jepang cari makanan yg halal” mungkin seperti itu, tapi ini ada yang berbeda! Coba lihat gambar ini.

IJExpo 2013

Cooking Japan, Japan Halal Food Product! Hmm.. Ternyata namanya Cooking Japan toh, iseng deh nanya-nanya sama mba yang jaga disana. Apa bener ini halal? Trus buatnya gimana? Ternyata, di Jepang ada juga lho yang halal. Nih, sedikit oleh-oleh lagi beberapa gambar mengenai booth Cooking Japan ini.

IJExpo

Seru ya? Jujur, saya sendiri baru tahu kalau ternyata memang ada makanan Jepang yang halal juga. FYI, Cooking Japan ini juga buka di Indonesia lho. Kalau mau tanya-tanya seputar ini, coba teman-teman mention/follow aja akun resminya di @CookingJapan atau coba ngintip dikit ke fanpage-nya.

Well, sayapun menjadi bertambah pengetahuan mengenai Jepang khususnya dibidang teknologi & makanannya. Karena disana, saya selalu melihat beberapa demo robotic & makanan jepang. Tidak kelewatan, cosplayer yang menurut guw unyu-unyu asli hehe.. So, silahkan datang aja ya ke Indonesia Japan Expo 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *