aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Prancis vs Argentina: Siapa Pemenang di 16 Besar Piala Dunia 2018


By on June 29th, 2018 in Info dan Berita

Mari sedikit membahas mengenai 2018, pertandingan antara Prancis vs Argentina. Kenapa gue bahas ini? Padahal tim unggulan gue adalah Inggris yang semalam dikalahkan Belgia, tapi tetap lolos ke babak 16 besar. Begini, gue cukup melihat pertandingan yang dijalani oleh Argentina ini. Mulai dari kekalahan, seri dan terkahir adalah kemenangan yang penuh drama.

Iya, beneran drama banget dimana akhirnya gol terakhir gue ngeliat menjelang gue mau tidur. Menit 86, Marcos Rojo akhirnya mengamankan tiket 16 besar untuk Argentina pas mereka akhirnya berhasilkan mengalahkan Nigeria, kemarin.

Prancis vs Argentina

Dari sini, gue ngelihat performa tim Argentina ini sedang tidak pada posisi yang diunggulkan. Gue melihat, tim berjulukAlbicelesteini masih bertumpu kepada seseorang saja sebagai pengatur serangan. Kalian juga tahu siapa, Messi. 3 pertandingan terakhir, tidak ada perubahan sama sekali yang cukup signifikan. Semua poros serangan berasal dari kaki Messi. Itu dari sisi penyerangan.

Bagaimana dengan transformasi disaat perubahan strategi dari serangan balik kemudian menjadi posisi bertahana. Beberapa kali sayap tim yang satu ini terbilang cukup lama kembali pos masing-masing. Apalagi, ketika mereka semua sedang fokus kepada penyerangan. Beruntung, pemain tengah Argentina masih bisa nutup celah itu.

Sementara itu, tim lawan Prancis gue ngeliatnya lagi gagah luar biasa sebagai pemuncak grup. Kalau dilihar dari beberapa pertandingan terakhir, tim Prancis diatas kertas diunggulkan. Materi pemainnya menurut gue cukup merata, baik dari sisi depan, tengah sampai dibagian belakang.

Kalau gue lihat, tim Prancis bakalan pakai formasi tetap mereka, yaitu 4-2-3-1 yang diisiLloris, Hernandez, Umtiti, Varane, Pavard, Pogba, Kante, Matuidi, Griezmann, MBappe, Giroud. Kalau kalian lihat susunan pemain, Argentina sepertinya akan pakai formasi standar,4-4-2yang bakalan diisi samaArmani, Mercado, Otamendi, Rojo, Tagliafico, Perez, Mascherano, Banega, Di Maria, Messi, Higuain.

Kalau gue lihat dari formasi yang akan mereka gunakan, feeling gue sih bilang Argentina bakalan bermain tetap sama. Mengandalkan Messi dan serangan balik. Berbeda jauh dengan Prancis yang bakalan ngotot dari semua lini, sayap sampai tendangan langsung dari luar kotak penaliti. Kalau sudah seperti ini, berharap saja Argentina bisa menahan dan mendapatkan celah untuk serangan balik mematikan, bukan malah Messi yang “dimatikan” seperti melawan Kroasia.

Well, prediksi Prancis vs Argentina menurut gue Argentina bisa menang tipis kalau tidak terlalu bergantung dari kaki Messi. Tapi, diatas kertas menurut gue Prancis bakalan menang untuk pertandingan ini 2-1, atau 1-0. Iya, hanya selisih tipis aja. Bagaimana menurut kalian? Ada pandangan lain? Tulis dikolom komentar ya!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Baca Juga  BlackBerry Messenger 6.0 Bakal Lebih Berwarna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *