Cara Mengirim Email Terjadwal Pada Gmail

Cara Mengirim Email Terjadwal Pada Gmail

Cara Mengirim Email Terjadwal Pada Gmail

Semua orang tentu sangat terbiasa mengirim email menggunakan gmail. Namun, masih banyak beberapa pengguna yang menggunakan email yahoo untuk saling mengirimkan email. Saya pribadi, lebih senang menggunakan email pribadi yang saya buat dari domain saya sendiri yang sudah saya modifikasi menggunakan gmail tentunya.

Namun, saya sedikit terkejut ketika melihat email kantor saya yang tiba-tiba ada sebuah fitur baru bernama boomerang. Karena kurang pengetahuan mengenai update google terbaru ini, akhirnya saya mencari menuju google untuk mencari informasi tambahan mengenai boomerang itu sendiri.

Mengirimkan Email Terjadwal

Akhirnya, saya dipertemukan mengenai Boomerang for Gmail.Ternyata, ada beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan menggunakan aplikasi yang satu ini, diantaranya :

  • Merencanakan pengiriman email (Send an email later).

Bila kita memiliki suatu email yang ingin kita kirim nanti, kita bisa menggunakan Boomerang. Baik mengirimkannya sekali waktu, ataupun reguler dalam jangka waktu tertentu semisal seminggu sekali di hari tertentu.

  • Pengingat email penting (The best follow up reminders).

Beberapa email yang masuk ke dalam inbox mungkin saja saat ini tidak begitu penting. Namun ternyata, dia akan sangat penting di kemudian hari. Boomerang dapat memunculkan kembali email tersebut di urutan teratas pada waktu tertentu yang diinginkan. Bagaikan bumerang, kita melemparnya saat ini dan akan kembali beberapa waktu kemudian.

  • Pemberitahuan bahwa email kita dicuekin (Remind you if you don’t hear back).

Fitur ini cocok bagi yang sedang butuh respon segera. Kadang kita tidak tahu, apakah email yang sudah kita kirim mendapat perlakuan yang kita harapkan. Sekedar dibaca atau malah dicuekin dan dihapus tanpa dibaca terlebih dulu? Boomerang dapat secara masif mengirimkan lagi dan lagi email yang sudah kita kirim tersebut sesuai dengan perintah yang kita inginkan. 

Bagaimana? Ingin mencoba? Silahkan teman-teman langsung saja ke halaman utama Boomerang dan klik “Install Boomerang”. Untuk saat ini, Boomerang for Gmail hanya berjalan di browser Firefox 3.6+, Chrome 5.0+ and Safari 5.1+. Namun, dibalik semua kelebihannya pasti ada sebuah kekurangan, yaitu boomerang tidaklah gratis. Namun kita dapat menggunakannya pada masa trial yang diberikan. Nah, semoga dengan informasi sederhana ini teman-teman tidak lagi bingung untuk menjadwalkan email yang ingin dikirimkan. Happy blogging :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *