Arti Dan Perbedaan Cc Dan Bcc Pada EMail

Perbedaan Cc Dan Bcc, ada yang sudah tahu? Kalau kalian sering menggunakan email untuk keperluan sehari-hari pasti tahu apa perbedaan cc dan bcc. Tapi, tidak sedikit juga orang yang belum tahu mengenai perbedaannya, terbukti masih cukup banyak yang salah menempatkan alamat email saat mengirimkan email. Oleh karena itu saya akan sedikit menjelaskan Perbedaannya.

Awalnya saya juga tidak begitu tahu mengenai perbedaan cc dan bcc ini, saya lebih sering menggunakan kolom To dan Cc saat mengirimkan email, tetapi karena keseseringan saya menggunakan email akhirnya saya menemukan kondisi dimana saya memerlukan dan dapat mengetahui kegunaan dari fasilitas Bcc pada email. Baiklah disini saya akan menceritakan sedikit mengenai ini.

Perbedaan Cc Dan Bcc

Arti Dan Perbedaan Cc Dan Bcc Pada EMail

To: Di kolom ini anda mengisi alamat tujuan utama anda.

Baca Juga  Malem Minggu Seru di Grand Mercure Kemayoran

Cc: Singkatan dari carbon copy, di kolom ini anda dapat mengisi alamat-alamat email yang akan anda kirim, dan isi email yang dikirim berupa copy-an dari email yang anda tujukan di kolom To. Jangan lupa jika alamat email yang anda tulis lebih dari satu maka pisahkan dengan tanda koma setelah itu spasi dan ketik alamat selanjutnya (contoh: [email protected], [email protected], [email protected]). Alamat-alamat yang anda tulis di kolom Cc akan muncul di setiap email yang anda kirim, jadi setiap penerima email bisa membaca dan mengetahui siapa saja yang anda kirimkan email tersebut.

Bcc: Singkatan dari blind carbon copy, di kolom ini anda dapat mengisi alamat-alamat yang akan anda kirim, hampir sama seperti Cc cuman jika melalui Bcc maka kolom To kita tidak perlu isi alias bisa dikosongkan dan semua alamat yang diisi di kolom Bcc tidak akan dipublikasikan alias di ‘hidden’ maka setiap penerima email anda tidak akan tau siapa saja yang anda kirim email tersebut. Jangan lupa jika alamat email yang anda tulis lebih dari satu maka pisahkan dengan tanda koma setelah itu spasi dan ketik alamat selanjutnya.

Tidak semua email akan muncul kolom Cc dan Bcc secara otomatis, pada email tertentu seperti gmail anda harus mengaktifkannya dengan mengklik tulisan “add Cc” atau “add Bcc”, jika pada yahoo klik tulisan “show Bcc”. Sekian informasi sederhana saya ini, semoga teman – teman dapat mengerti mengenai Perbedaan Cc Dan Bcc.

Baca Juga  Kata Kata Bijak Mario Teguh

15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *