Pengalaman Baru Berbelanja Online

Untung Rugi Menggunakan Rekening Bersama

Pengalaman Baru Berbelanja Online

Akhir-akhir ini berbelanja online sepertinya menjadi kegiatan rutin terbaru saya. Namun, bukan karena alasan ingin saja saya melakukan belanja, tetapi karena memang karena kebutuhan meskipun terkadang ada beberapa barang yang saya beli karena ingin.

Beberapa waktu saya sempat menuliskan pengalaman saya ketika mencoba berbelanja online di Tokopedia. Silahkan teman-teman baca artikel saya mengenai proses pembelanjaan disalah satu seller yang ada disana. Namun, selain hal tersebut saya mendapatkan sebuah pengalaman baru ketika berbelanja disana.

Hari sabtu yang lalu, saya sempat melakukan pembelian untuk sebuah cincin couples yang memang saya cari sebelumnya. Sebenarnya, saya tidak mencari cincin pasangan untuk diberikan kepada pasangan saya karena memang saya hanya mencari cincin untuk saya pribadi.

Tetapi, setelah saya melihat beberapa koleksi cincin dari para penjual disana ternyata ada yang menarik hati saya. Salah satunya adalah cincin yang semuanya berwarna hitam. Ini memang menjadi keinginan saya sejak dulu untuk memiliki cincin berwarna hitam pekat.

Setelah melakukan pembelian dan pembayaran untuk transaksi tersebut, saya menunggu untuk barang dikirimkan kepada saya. Hal yang baru untuk sayapun muncul, ketika ada sebuah email masuk yang menunjukan ternyata ada pesan yang masuk di akun tokopedia saya.

Ternyata, penjual yang menjual cincin tersebut memberikan informasi bahwa tidak bisa melakukan pengiriman barang karena memang keadaan yang tidak kondusif yaitu Jakarta dikepung banjir dimana-mana. Jadi, saya membalas pesan tersebut dan mengkonfirmasi agar tetap dilakukan pengiriman setelah keadaan aman terkendali.

Dibalik itu semua, saya mendapatkan sebuah pengalaman baru dimana kita sebagai pembeli dapat melakukan komunikasi dua arah didalam 1 website penjual. Mungkin ini hal yang baru bagi saya, tetapi menjadi nilai positif bagi seorang pembeli yang meragukan keamanan & kenyamanan dengan si penjual ketika berbelanja online.

Pesan saya untuk kalian yang suka berbelanja online adalah tetap mencari dimana tempat penjualan yang aman dan terpercaya, baca testimonial atau komentar yang ada pada website si penjual agar kita tidak tertipu setelah melakukan pembayaran. So, selamat berbelanja online ya. Semoga yang saya tulis, memberikan manfaat untuk kalian semua.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *