Lensa Tele Untuk Smartphone Kalian

Lensa Tele Untuk Smartphone Kalian

Lensa Tele Untuk Smartphone Kalian

Bagi para pecinta fotografi, lensa tele untuk smartphone tentu sangat mendukung performa dan hasil foto yang bisa didapatkan. Namun, bagiamana para pengguna smartphone? Apakah perlu juga menambah lensa untuk keperluan mobile photography yang dimilikinya?

Beberapa orang teman saya yang juga pecinta dunia fotografi beranggapan, apabila ingin hasil yang memuaskan ya silahkan mengambil foto menggunakan kamera DSLR daripada harus menggunakan kamera smartphone yang kita miliki. Namun, tidak sedikit juga yang beranggapan bahwa foto yang dihasilkan tergantung siapa yang menggunakan kamera tersebut.

Kedua pendapat yang saya berikan diatas, tidak ada yang salah. Mengapa? Karena, masing-masing orang memang memiliki pemikiran yang berbeda mengenai dunia fotografi itu sendiri. Beberapa waktu yang lalu, saya sempat melihat teman yang menggunakan Lensa Tele Smartphone yang digunakan untuk mengambil objek yang sangat jauh.

Bagaimana hasil yang didapatkan? Tentu tergantung dari kualitas smartphone yang digunakan. Bayangkan, apabila kualitas pixel dari smartphone yang kita gunakan hanya tidak lebih dari 8MP bisa kebayang apa yang akan terjadi ketika menggunakan jenis lensa yang satu ini, penuh noise dihasil jepretan yang mereka lakukan.

Sebenarnya, apapun lensa yang kita gunakan dan medianya pun menggunakan DSLR ataupun hanya sebatas smartphone tetapi kita bisa mengetahui teknik dasar dalam dunia fotografi itu sendiri maka hasil yang akan kita peroleh tentulah bagus. 

Saya melihat, akhir-akhir ini banyak yang sudah beralih menggunakan mobile phone-nya untuk dijadikan sebuah alat dalam melakukan aktifitas fotografi. Mulai dari memfoto makanan, pemandangan atau apapun objek yang dianggap bagus. Tidak heran, mengapa sekarang banyak pabrikan smartphone yang mengeluarkan smartphone yang memiliki kualitas kamera yang pixelnya cukup tinggi.

Namun, diluar itu semua tentu penggunaan DSLR dan mobile phone camera ada pada porsinya masing-masing. Karena, dari kedua kamera yang saya sebutkan diatas memiliki fitur yang berbeda pula. Sebagai contoh, ketika kita ingin mengambil gambar yang sangat jauh, tentu lensa tele DSLR lebih unggul dibanding Lensa Tele Smartphone.

Sekarang, apabila kita ingin menggunakan lensa macro tentu memang lebih unggul dari kualitas gambar yang dihasilkan oleh lensa tele DSLR, tetapi akan lebih simple jika kita menggunakan lensa macro di smartphone yang kita miliki. Nah, semuanya tergantung dari kebiasaan dan bagaimana kalian menyikapi dunia fotografi itu sendiri. Kalau menurut saya? Keduanya bagus, tergantung kita lebih nyaman menggunakan yang mana. So, terima kasih sudah membaca artikel mengenai lensa tele untuk smartphone ya :)

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini