Menggunakan Solar Power Bank pada Situasi Genting

Solar Power Bank

Solar Power Bank

Saat ini ponsel atau smartphone adalah sebuah barang yang wajib dibawa ketika kita pergi kemanapun. Entah itu ke sekolah, ke kampus, ke kantor, atau bahkan hanya sekadar ke masjid pun seseorang bisa membawa ponsel. Namun yang seolah menjadi “kesialan” bagi kita yang suka bepergian membawa ponsel adalah saat baterai mulai menipis namun kita lupa membawa charger. Apalagi jika di sekitar tempat kita berada tidak ada stop kontak sama sekali untuk sekadar “mencomot” listrik demi ponsel kesayangan. Pasti kalian akan sangat kebingungan, jika tidak ada yang namanya stop kontak atau alat listrik untuk melakukan chargin gadget kesayangan kalian.

Akan tetapi di era yang semakin modern ini masalah tersebut akan segera teratasi, terutama dengan hadirnya inovasi baru bernama power bank. Dengan power bank kita bisa mengisi ulang daya ponsel Anda di manapun Anda berada tanpa membutuhkan adanya stop kontak atau charger. Tapi muncul lagi masalah baru, yaitu apabila tiba-tia di tengah jalan power bank yang kita bawa ternyata juga sudah habis dayanya. Apa daya, kita pasti cuma bisa berpasrah dan membiarkan ponsel kita mati.

Namun kemajuan teknologi kembali menjawab permasalahan tersebut, karena bukan hanya listrik saja yang bisa menggunakan tenaga alternatif. Namun power bank yang notabene merupakan alat pengisian ulang alternatif untuk daya ponsel pun bisa diisi ulang dayanya dengan cara yang alternatif pula. Saat ini di pasaran sudah tersedia alat yang bernama solar power bank. Di alat ini memungkinkan Anda bisa melakukan charging power bank dengan sinar matahari.

Luar biasa, kan? Apalagi ini pasti bisa lebih hemat listrik dan bisa dilakukan di manapun Anda berada. Misalnya Anda sedang melakukan perjalanan jauh di siang hari, maka Anda bisa naik motor sambil mengisi daya power bank Anda di bawah terik matahari. Praktis, tanpa repot dan tidak memerlukan listrik, Anda kembali bisa menghidupkan ponsel Anda lagi karena diselamatkan oleh power bank yang ternyata bisa diisi dayanya dengan sinar matahari. Apalagi harga solar power bank ini di pasaran tergolong sangat terjangkau dan mudah di dapatkan.

Nah, bagi teman-teman yang ingin mencoba power bank dengan kualitas yang baik dan mungkin penasaran dengan alat yang satu ini. Teman-teman bisa langsung membelinya, dan rasakan sendiri bagaimana perbedaan yang bisa dihasilkan oleh solar power bank ini. So, selamat mencobanya ya sahabat :)


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *