Spesifikasi dan Harga Lenovo A6000

Spesifikasi dan Harga Lenovo A6000

Spesifikasi dan Harga Lenovo A6000

Pertumbuhan dunia gadget pada zaman seperti sekarang ini tentu membuat kita para pengguna akan sangat kebingungan dalam memilih gadget mana yang sesuai dengan kebutuhan kita dalam menggunakannya. Namun, secara pribadi saya lebih memilih Lenovo P780 sebagai gadget yang saya gunakan sampai saat ini.

Namun, persaingan smartphone murah tetap berlanjut dengan hadirnya Lenovo A6000 sebagai smartphone murah penantang Xiaomi Redmi 2. Ponsel ini memiliki spesifikasi hampir sama dengan yang dimiliki Xiaomi Redmi 2 dan, sama-sama dipasarkan untuk kelas low entry.

Harga yang murah namun menggunakan spesifikasi yang tinggi, menjadi strategi andalan Xiaomi. Untuk itu Lenovo perlu menirunya agar ditahun 2015 mereka bisa bersaing melawan rivalnya tersebut. Hadirnya Lenovo A6000 diharapkan mampu meningkatkan penjualan Lenovo khususnya untuk pasar low entry atau menengah kebawah.

Lenovo A6000 dilengkapi spesifikasi canggih dan sudah dilengkapi teknologi LTE sebagai kelebihannya. Ponsel ini juga menggunakan layar HD dengan desain lebih tipis dari Xiaomi Redmi 2. Untuk masalah peforma dan tenaganya, akan disuplai processor Quad Core 1.2 Ghz dengan Aristektur 64 Bit, dan sudah disediakan Ram berukuran 1 GB dan kapasitas memory internal berukuran cukup besar. Selain itu masih banyak lagi kelebihan yang dibawa Lenovo A6000.

Untuk menarik minat masyarakat diseluruh dunia, ponsel ini dilegnkapi fitur Dual Sim dengan teknologi LTE Cat.4 yang melajur pada kecepatan maksimum 150 mbps. Karena jaringan LTE yang belum merata di Indonesia, anda masih bisa menikmati jaringan HSPA dengan kecepatan maksimum 42 mbps. Ponsel ini juga dilengkapi Wi-Fi 802.11 b/g/n, yang mendukung hotspot, dan Bluetooth V4.0 sebagai konektivitas pendukungnya.

Layar Lenovo A6000 dilengkapi panel IPS Display berukuran 5 inch. Resolusinya juga cukup besar dengan kerapatan pixel mencapai -294 ppi dan resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels. Belum ada informasi apakah layar tersebut juga dilengkapi lapisan Gorilla Glass atau pelindung layar yang lain, jadi lebih baik tetap membeli Tempered Glass apabila anda beruntung membeli salah satu Lenovo A6000 tersebut.

Ponsel ini didesain sangat baik oleh Lenovo, dengan body tipis berketebalan 8.2 mm, dan berat hanya 128 g. Karena Harga Lenovo A6000 dibanderol cukup murah, ponsel ini hanya menggunakan material plastik sebagai bodynya. Walaupun begitu, bentuknya tidak terlihat murahan dan tetap elegan dengan balutan warna hitam. Bentuknya yang tipis dan bobot yang ringan, memberikan kemudahan dan kenyaman saat dioperasikan dengan satu tangan.

Untuk harga yang dibandrol untuk produk yang satu ini ada diangka kisaran Rp. 1.400.000+ tergantung tempat dimana kalian akan membelinya. Nah, sekarang bagaimana menurut kalian yang sudah menggunakan gadget yang satu ini? Adakah kelebih atau kekurangan yang kalian alami? Share pengalaman kalian di kolom komentar yuk, sahabat.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *