Infinix Hot Note X551, Pendatang Baru Smartphone Entry Level di Indonesia

Infinix Hot Note X551

Infinix Hot Note X551

Meskipun sudah banyak produsen-produsen smartphone besar, namun sepertinya tidak menciutkan nyali para produsen pendatang baru untuk ikut bersaing di pasaran. Dan belum lama ini pasar smartphone entry level di Indonesia kembali diramaikan oleh ponsel pendatang baru dari produsen yang mungkin belum familiar di telinga masyarakat Indonesia, Infinix. Pernah dengar? Saya jamin tidak banyak orang yang pernah mendengar vendor satu ini. Vendor dari Hongkong ini baru saja merilis ponsel pintar baru mereka yang bertajuk Infinix Hot Note X551.

Seperti apa spesifikasinya? Secara keseluruhan ponsel dari Infinix ini bisa menjadi pesaing kuat bagi Lenovo dan Xiaomi. Dari segi desainnya, Infinix Hot Note X551 ini memang tidak terlalu spesial. Namun dengan ukuran layar 5,5 inci dan display yang sudah support HD (720×1280 piksel), smartphone yang satu ini patut diperhitungkan. Meskipun model bodinya cukup standar dengan gaya candy bar rounded corner.

Sekarang mari kita intip dari sektor dapur pacunya. Performa Infinix Hot Note X551 ini terbilang cukup ciamik. Berbekal chipset Mediatek MT6592 dan prosesor octa core dengan kekuatan 1,4 GHz, Infinix benar-benar siap bersaing dengan vendor-vendor yang sudah lebih “senior” di pasar smartphone Indonesia. Performa ponsel pintar Infinix satu ini juga akan semakin tangguh dengan adanya RAM 1 GB dan pengolah grafis Mali 450. Hanya saja kekurangan Hot Note X551 ini adalah pada sistem operasinya yang belum mengadopsi OS Android 5.0 Lollipop. Sayang sekali, ya?

Untuk segi konektivitasnya Anda tidak perlu khawatir, karena pastinya cukup lengkap. Namun satu lagi yang kurang adalah Infinix masih mengandalkan 3G HSPDA di tengah para kompetitornya yang sudah mulai merambah 4G LTE. Jangan khawatir dan jangan mundur dulu, karena Infinix Hot Note X551 ini menawarkan keunggulan lainnya. Sama halnya seperti Lenovo A6000 Plus, Infinix juga membekali ponsel terbaru mereka dengan dual kamera. Kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP, plus memori internal untuk menyimpan segala macam file sebesar 16GB.

Ada satu lagi kelebihan ponsel yang resmi diluncurkan bulan Juni lalu ini, yaitu kapasitas baterainya yang mencapai 4000 mAh. Pastinya Anda sangat puas dan bisa menggunakan smartphone Anda seharian penuh. Jika dibandingkan dengan Lenovo A6000 Plus, harga Infinix Hot Note X551 ini tidak jauh berbeda. Hot Note X551 dibanderol Rp 1,6 juta-an. Bagaimana? Tertarik untuk memiliki ponsel pendatang baru ini? Tapi saran saya, jangan ragu untuk mencari tahu tentang review ponsel ini terlebih dahulu supaya tidak kecewa nantinya. Sampai jumpa, guys!

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

2 Replies to “Infinix Hot Note X551, Pendatang Baru Smartphone Entry Level…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *