Intip Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Lenovo A6000 Plus

Lenovo A6000

Lenovo A6000

Belakangan ini semakin banyak smartphone dengan harga terjangkau yang masuk ke pasaran Indonesia. Para produsen pun terus berlomba-lomba untuk menciptakan ponsel pintar canggih yang harganya terjangkau. Salah satunya adalah Lenovo, yang baru-baru ini merilis Lenovo A6000 Plus, generasi penerus Lenovo A6000 versi pertama. Jika dilihat secara keseluruhan, A6000 Plus cukup memberikan banyak perubahan ketimbaang generasi pertamanya. Peningkatannya bisa dilihat dari peningkatan memori RAM dan memori internalnya.

Bisa dibilang mungkin Lenovo A6000 Plus ini terinspirasi dari ponsel pintar Xiaomi Redmi 2. Namun Lenovo membungkus ponsel pintar mereka dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Dengan demikian ada kans besar bagi Lenovo untuk menyaingi Xiaomi yang saat ini sedang berjaya di pasar ponsel pintar Indonesia. Bagaimana dengan spesifikasinya? Bagian mana saja yang diunggulkan oleh Lenovo pada produk unggulannya tersebut?

Kelebihan dari Lenovo A6000 Plus ini mungkin bisa dilihat dari konektivitas jaringannya yang sudah mendukung 4G LTE. Ditambah lagi fitur dual SIM yang tentunya semakin memudahkan Anda untuk melakukan komunikasi. Seperti yang tadi sudah saya sampaikan, memori internalnya juga cukup besar, yaitu mencapai 16 GB. Bagi Anda yang tidak menyukai ponsel berukuran besar, Anda tidak perlu khawatir. Layar A6000 Plus ini hanya berukuran 5 inci dan tebalnya hanya 8.2 mm.

Dari segi performa, ponsel pintar ini bisa melaju cukup kencang. Display-nya support HD 720 p dan didukung dengan pengolah grafis Adreno 360. Jadi saat digunakan untuk bermain game atau nonton film, tidak akan ada masalah. Ditambah lagi dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz 64-bit dan RAM sebesar 2 GB. Dijamin Anda akan puas melakukan berbagai aktivitas dengan ponsel pintar Lenovo A6000 Plus. Apalagi dengan adanya dual kamera, kamera depan yang berkekuatan 8MP (autofocus dan LED) serta kamera depan dengan kekuatan 2MP. Mantap sekali, kan?

Namun di balik banyak kelebihan smartphone yang satu ini, ada juga beberapa kekurangan yang mungkin bisa Anda pertimbangkan. Pertama, kapasitas baterainya tidak terlalu besar, yaitu hanya 2300 mAh. Sistem operasinya masih Android 4.4.4 KitKat, berbeda dengan ponsel sekelasnya yang kebanyakan sudah menggunakan OS Android Lollipop. Ponsel pintar Lenovo yang satu ini juga belum dilengkapi dengan fitur Gorilla Glass. Jadi Anda harus menyimpan dan menjaga Lenovo A6000 Plus Anda dengan baik supaya layarnya tidak tergores dan tidak pecah.

Untuk masalah harga sendiri, seri A6000 Plus ini dipatok dengan harga 120 USD atau sekitar lebih dari Rp 1,5 juta-an. Cukup mahal memang, namun jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh Lenovo sepertinya harga Rp 1,5 juta-an itu sangatlah wajar. So, semoga sedikit informasi yang barusan saya sampaikan bisa menginspirasi Anda dan bisa menjadi referensi saat Anda ingin membeli smartphone baru.

Google Cardboard, 3D Virtual Reality Canggih dengan Harga Ekonomis

Di tengah maraknya vendor teknologi yang memproduksi perangkat virtual reality, Google telah terlebih dahulu memperkenalkan Google Cardboard pada tahun 2014 lalu
Bagas Dharma
1 min read

Dengarkan Musik Lewat Smartphone Lebih Seru dengan Speaker JBL

Nyaris setiap ponsel yang diproduksi saat ini memiliki fitur pemutar musik. Hal ini membuktikan bahwa musik merupakan suatu hiburan yang universal.
Bagas Dharma
1 min read

Dagi Stylus Bikin Menulis dan Menggambar di iPad Jadi…

Di era digital ini, menulis atau menggambar tidak lagi hanya bisa dilakukan di atas kertas. Seiring dengan berjalannya waktu, para pengembang teknologi menciptakan inovasi...
Bagas Dharma
1 min read

2 Replies to “Intip Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Lenovo A6000 Plus”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *