Remarketing Pada Facebook Ads

Remarketing & Retargeting Facebook Ads

Remarketing Pada Facebook Ads

Remarketing, sepertinya banyak diantara teman-teman yang sudah memahami mengenai apa sebenarnya remarketing itu sendiri. Namun, banyak juga yang belum mengerti mengenai apa itu remarketing. Nah, sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai bagaimana melakukan Remarketing Pada Facebook Ads ini saya akan membahas sedikit mengenai apa itu remarketing.

Sebenarnya, apa sih remarketing itu sendiri? Sebenarnya remarketing ini bertujuan untuk menjangkau para pelanggan/pengunjung website Anda yang pernah/akan menjadi pembeli barang Anda. Dalam konteks online, maka membidik “buyers” Anda yang pernah membeli dan melihat iklan-iklan offers Anda, namun tidak terjadi buying conversion.

Remarketing Facebook

Remarketing juga dimaksudkan untuk menggoda minat dan keinginan mereka lagi, mungkin dengan nuansa iklan yang berbeda dan produk yang berbeda juga. Intinya untuk menarik mereka kembali pada website kita atau membeli barang yang kita tawarkan pada situs yang kita miliki.

Bagaimana prosesnya? Prosesnya sederhana, para pengunjung web Anda akan di-tagging pada saat mereka meninggalkan situs web Anda lalu mereka akan disodorkan iklan-iklan penawaran dengan special diskon dan tawaran-tawaran special sesuai dengan kriteria yang mereka cari di web.

Sebenarnya, yang perlu dipahami oleh konsumen dan pengiklan adalah bahwa remarketing tidak menarik data dari si pengunjung kecuali web-web yang mereka telah kunjungi, sehingga si pengiklan dapat menyodorkan pesan-pesan komersial di hadapan monitornya sesuai dengan kategori dari website yang sudah mereka kunjungi sebelumnya.

Kemudian, bagaimana melakukannya jika kita menjalankan iklan pada facebook? Saya mencoba mencari tahu informasi ini, dan mendapatkan video seperti dibawah ini :

Cukup mudah dipahami bukan? Jika masih ada yang bingung mengenai hal ini, silahkan teman-teman coba pada iklan yang akan kalian jalankan agar tidak semakin bingung dengan apa sebenarnya yang dimaksud dengan Remarketing Pada Facebook Ads.