Jus Lemon Jadi Alternatif Untuk Obati Penyakit Asam Urat!

Jus Lemon Mengatasi penyakit asam urat

Penyakit gout atau umum disebut dengan penyakit asam urat, adalah salah satu jenis penyakit yang umum di derita oleh masyarakat Indonesia terutama oleh mereka yang telah berusia di atas 40 tahun. Selain karena faktor usia, kelebihan zat purin di dalam tubuh adalah peyebab utama timbulnya asam urat ini.

Daerah persendian adalah yang paling parah terkena dampak dari asam urat, dimana rasa nyeri dan juga panas diderita hingga mengganggu aktivitas kerja sehari-hari. Obat asam urat alami paling ampuh yang biasa digunakan oleh para penderita adalah obat herbal dari tanaman yang biasa dibuat ramuan khusus seperti ramuan jahe, bunga rosellia, ramuan seledri, dan masih banyak yang lainnya.

Tahapan Gejala Penyakit Asam Urat

Gejala asam urat yang cukup mengganggu tentunya membuat penderita sulit untuk beraktivitas. Bahkan untuk berjalan pun pasti mengalami rasa nyeri dan itu berlangsung sekitar 3 sampai 7 hari. Bagi anda penggemar jus, lebih baik memilih jus lemon untuk mengatasi asam urat ini. Berikut ini beberapa tahapan gejala penyakit asam urat yang harus kalian waspadai:

Tahap Hiperurisemia Asimptomatik

Hiperurisemia Asimptomatik merupakan tahap awal gejala asam urat. Disini, apabila seseorang memiliki kadar asar urat yang tinggi atau sudah lebih dari normal tetapi belum ada gejala penyakit sama sekali. Kadar asam urat yang cukup tinggi dalam darah harus kalian waaspadai, karena bisa saja langsung menyebabkan terjadinya pembentukan kristal urat pada sendi-sendi kalian.

Tahap Pirai Akut

Pada fase ini, merupakan fase akut dari penyakit asam urat. Mulai muncul gejala-gejala seperti bagian sendi terasa nyeri yang cukup hebat, persendian kalian memerah, bengkak, panas dan sulit digerakan. Terkadang, beberapa orang akan mengalami demam ketika memasuki fase pirai akut ini.

Tahap Pirai Interkritikal

Pirai interkritikal merupakan fase yang terjadi setelah serangan pirai akut terjadi, disaat seseorang tidak merasakan demam sama sekali. Saat fase ini terjadi, penyakit asam urat terasa sudah membaik atau sembuh, sehingga para penderitanya tidak melakukan diet ketat dan tidak meminum obat asam urat yang biasa dikonsumsi.

Untuk beberapa kasus, penderita penyakit asam urat ini tidak merasakan nyeri sama sekali di sendinya meskipun mereka menggunakannya untuk berolahraga yang berat.

Tahap Pirai Kronis Bertofus

Pada kondisi ini, terjadi dikarenakan tahap pirai akut dan pirai interkritikal terjadi secara bergantian. Ini berarti, penderita asam urat mengalami nyeri sendi kambuhan atau berulang kali dan akan berakhir pada tahap pirai kronis bertofus. Pada saat ini, biasanya penderita asam urat akan merasa sakit secara terus menerus, bahkan mulai ditemukan beberapa penyakit komplikasi lainnya seperti pada ginjal, jantung, dan organ lainnya.

Penyebab Kadar Asam Urat Menjadi Tinggi

Setelah mengetahui beberapa gejala yang menyebabkan asam urat, sebenarnya apa sih yang menyebabkan kadar asam urat pada seseorang menjadi tinggi dan tidak terkendali? Berikut ini beberapa penyebab asam urat yang umum terjadi:

  1. Gangguan metabolisme purin.
  2. Aktivitas yang berlebih.
  3. Konsumsi obat-obatan tertentu.
  4. Kelaparan.
  5. Keracunan kehamilan.
  6. Olahraga terlalu berati.
  7. Kondisi medis.

Manfaat Jus Lemon Untuk Asam Urat

Seperti judulnya, apakah benar bahwa jus lemon dapat bermanfaat untuk megatasi atau menyembuhkan penyakit ini? Sebenarnya, jus lemon sendiri bermanfaat dalam hal meredakan rasa sakit akibat penyakit asam urat. Selain itu, buah lemon juga merupakan salah satu obat asam urat alami paling ampuh dan banyak digunakan ramuan oleh para penderita untuk meredakan peradangan pada sendi.

Mengkonsumsi minimal 1 kali dalam sehari, sangat baik untuk mencegah datangnya asam urat. Untuk beberapa penderita, bisa mengkonsumsi jus ini sehari 3 kali untuk pengobatan penyakit asam urat yang sedang melanda kalian.