Manfaat Buah Labu Kuning Untuk Kesehatan dan Bayi Kalian

Buah Labu Kuning

Untuk kalian pecinta buah labu kuning, ternyata buah berwarna kuning yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak. Selain bagus untuk kesehatan, ternyata buah labu juga bagus untuk dikonsumsi oleh bayi. Salah satu manfaat yang gue tahu mengenai buah ini adalah bagus untuk kalian yang memiliki penyakit hipertensi.

Manfaat Buah Labu Kuning Untuk Kesehatan Bayi

Selain untuk hipertensi, ternyata buah kuning ini memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatab bayi. Dibawah ini beberapa manfaat yang harus kalian ketahui:

Buah Labu Kuning

Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan beta karoten yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh, berasal dari warna kuning dan orange yang berada pada kulit buah labu ini. Kandungan vitamin A, lutein dan zeaxanthin pada buah labu ini bergunakan untuk melindungi bayo dari beragam penyakit.

Selain itu, vitamin yang ada pada buah ini dapat meningkatkan kesehatan mata sang bayi. Jadi, diusahakan untuk ibu yang baru melahirkan bayi untuk memberikan buah labu ini karena kandungan nutrisnya yang cukup banyak.

Daya Tahan Tubuh Meningkat

Seperti yang gue bilang diatas, kandungan nutrisi pada buah labu kuning ini cukup banyak. Mulai dari vitamin A, C dan E, buah ini juga memiliki kandungan zat besi dan asam folat. Semua kandungan nutrisi ini dapat membantu membentuk kekebalan tubuh sang bayi.

Selain itu, ketika mengonsumsi buah labu dengan kadar yang cukup dapat membuat sel kekebalan pada tubuh bekerja lebih baik untuk mencegah infeski dan mempercepat proses penyembuhan ketika bayi terluka atau sakit.

Kulit Menjadi Lebih Sehat

Seperti yang gue bilang diatas, buah labu ini memiliki beta karoten. Ini dapat bertindak sebagai tabir surya alami yang dapat menghalau bahaya dari sinar matahari yang berlebihan. Bukan hanya vitamin A, tapi vitamin C juga cukup berperan dalam proses pembentukan kolagen yang sangat dibutuhkan oleh kulit bayi.

Pencernaan Bayi Lebih Lancar

Selain beragam nutrisi yang gue sebutkan diatas, buah labu kuning juga memiliki serat dan karbohidrat yang cukup tinggi. Nutrisi yang satu ini dapat membuat pencernaan bayi menjadi lebih lancar dan mencegah bayi terkena sembelit.

Pada umumnya, bayi hanya memerlukan sekitar 10 gram serat untuk dikonsumsi setiap harinya. Asupan nutrisi ini bisa kalian dapatkan dari kacan, buah dan juga sayuran yang lain selain dari buah labu kuning ini.

Tidur Lebih Nyenyak

Kenapa bayi bisa tidur lebih nyenyak jika diberi asupan labu kuning? Ini karena buah labu memiliki tryptophan, yang dapat membantu untuk memproduksi hormon serotonin. Hormon ini berperan dalam mengelola suasana hati, membuat tidur lebih nyenyak, serta membuat bayi merasa tenang dan senang.

Bagaimana mengolah labu untuk dimakan oleh bayi? Silahkan kalian cari informasi lebih lanjut, ya. Namun perlu diperhatikan meskipun jarang terjadi, bayi bisa saja mengalami alergi setelah mengonsumsi labu kuning seperti lebih rewel, gatal-gatal dan lain sebagainya.

Kurang lebih penjelasan diatas yang bisa gue berikan untuk kalian semuanya terkait manfaat buah labu kuning ini. Kalau ada yang kurang dan ingin ditambahkan mengenai buah labu kuning, silahkan kalian tuliskan dikolom komentar ya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA