Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Buah Strawberry

Buah strawberry, salah satu buah yang cukup digemari banyak orang dan memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan kalian. Sering kalian jumpai di daerah dingin, dengan rasa yang cukup segar saat kalian konsumsi. Selain itu, buah yang satu ini cukup sering dijadikan selai untuk dikonsumsi dengan makan lain seperti roti.

Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Sebenarnya, mengapa buah ini cukup dianjurkan dimakan? Bahkan, ketika istri gue konsultasi dengan dokter kehamilannya dianjurkan untuk mengkonsumsinya setiap beberapa hari. Alhasil, istri gue membeli strawberry korea yang ketika gue lihat kok ukurannya cukup besar.

Ternyata ada beberapa manfaat buah strawberry yang baik untuk kesehatan yang dihasilkan oleh buah merah yang satu ini, diantaranya:

Buah Strawberry

Meningkatkan Imun dan Mengurangi Flu

Manfaat buah strawberry yang pertama dari buah ini dikarenakan buah merah yang satu ini mengandung vitamin C yang kita tahu berperan penting untuk mendukung sistem kekebalan tubuh manusia. Selain itu, ketika imun kita cukup tinggi maka penyakit flu bisa berkurang dan kita menjadi semakin sehat.

Menurut penelitian, ketika kita mengkonsumsi 8 buah strawberry ini akan memberikan 140% lebih banyak kebutuhan harian antioksidan daripada memakan 1 buah jeruk. Ini terbukti dapat mengurangi flu yang mungkin saja terjadi saat masa pancaroba.

Mengendalikan Berat Badan

Manfaat buah strawberry berikutnya adalah dapat mengndalikan berat badan kalian. Menurut hasil studi beberapa waktu ini, buah merah yang satu ini dapat mencegah kenaikan berat badan dan apabila memakan strawberry setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan kalian.

Studi tersebut mencatat flavonoid yang terdapat dalam strawberry dapat mencegah kenaikan berat badan dengan membantu merangsang metabolisme dan mengurangi nafsu makan. Sepertinya cocok untuk kalian yang ingin melakukan diet :)

Menguranti Kolesterol

Buah strawberry mengandung nutrisi  yang melindungi seperti vitamin C, asam folat, flavonoid dan serat. Hal terbukti bisa menurunkan tingkat penyakit kardiovaskular, seperti kadar kolestrol dan tekanan darah. Itulah mengapa buah strawberry banyak diminati oleh banyak orang terutama oleh ibu hamil.

Mengurangi Risiko Kanker

Buah merah strawberry ini merupakah salah satu makanan yang dianggap dapat mengurangi risiko kanker. Seperti yang gue bilang diatas, strawberry memiliki banyak kandungan antioksidan, termasuk vitamin C dan flavonoid.

Flavonoid pada buah merah yang satu ini dan buah lain serta sayuran lainnya, tidak hanya membantu mengurangi peradangan yang terjadi tetapi juga dianggap dapat mengurangi proliferasi sel yang terkait dengan kanker.

Bagus Untuk Kesehatan Mata

Vitamin C dan antioksidan yang terkandung pada buah ini cukup kuat dan banyak, terbukti dapat menurunkan risiko katarak dan bagus untuk kesehatan mata. Kekuatan utama buah merah yang satu ini terletak pada bagian antioksidan. Apabila kalian mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan cukup banyak, hal ini dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.

Kandungan Nutrisi Buah Strawberry

Dari beberapa manfaat buah strawberry yang gue sebutkan diatas tentang buah merah yang sering dibuat selai ini, sebenarnya apa saja sih kandungan nutrisi buah strawberry? Kalian bisa lihat dibawah ini kandungan nutrisi dalam 100 gram:

  • Kalori: 32
  • Air: 91%
  • Protein: 0,7 gram
  • Karbohidrat: 7,7 gram
  • Gula: 4,9 gram
  • Serat: 2 gram
  • Lemak: 0,3 gram

Sekarang sudah tahukan, apa saja manfaat dan kandungan yang terdapat dalam buah ini. Ada 1 lagi yang jarang orang lain tahu mengenai buah merah yang satu ini. Manfaat buah strawberry lainnya adalah dapat menjaga tekanan darah kalian agar tetap stabil. Selain itu, asupan kalium pada tubuh kalian juga akan terpenuhi ketika mengkonsumsi buah yang satu ini.

Sampai disini, semoga kalian tahu ya apa saja manfaat yang dihasilkan oleh buah merah strawberry ini. Kalau ada yang kurang atau tertinggal dari informasi mengenai manfaat buah strawberry, silahkan kalian tuliskan di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *