aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Pemula, Begini Cara Menggunakan Keyword Planner Pertama Kali


By on July 17th, 2018 in SEO

Ada yang baru pertama kali menggunakan keyword planner? Bingung cara menggunakan keyword planner pertama kali kalian lihat? Baiklah, gue bakalan kasih tahu ke kalian semua untuk yang baru pertama kali menggunakan hal ini agar kalian tidak terlalu bingung dan terjerumus makin dalam lagi :)

Google keyword planner adalah sebuah aplikasi gratis yang disediakan oleh google, namun untuk pertama kali menggunakan keyword planner kalian harus masuk terlebih dahulu kedalam google adwords, dimana banyak yang mengiri kita diharuskan untuk beriklan untuk menggunakan aplikasi ini. Oleh sebab itu, aplikasi ini kurang begituramah bagi orang yang pertama kali menggunakannya.

Baca Juga  Buat Kamu, Begini Lho Cara Berbagi Akun Google Analytics

Cara

Untuk kalian yang baru pertama kali menggunakan keyword planner ini, silahkan ikuti langkah dibawah ini agar tidak terjerumus untuk membuat sebuah iklan dan mengeluarkan uang kalian untuk beriklan, semoga kalian ikuti dengan benar, ya.

  • Kunjungi Google (https://adwords.google.com/KeywordPlanner),
  • Klik Sign in lalu masukkan alamat dan password Gmail yang kalian gunakan,
  • Kalian akan disuguhkan sebuah halaman Welcome to Google AdWords. Di sinilah kuncinya yaitu dengan mengklikSkip the guided setup. Ingat, jangan tekan tombol Continue karena kalian akan dibawa masuk ke halaman pembuatan kampanye iklan AdWords.,
  • Setelah muncul halaman tersebut, silahkan masukan akun email Gmail kalian, kemudian pilih negara, waktu, dll yang terdapat pada halaman tersebut. Setelah semuanya selesai, klik tombol Save and continue,
  • Klik Tools pada bagian atas, kemudian pilih ,

Google Keyword Planner Search

  • Setelah muncul halaman seperti diatas, kalian pilih find keywords, dan masukan kata kunci yang ingin kalian lakukan pengecekan.
  • Tunggu beberapa saat, dan hasilnya akan muncul seperti dibawah ini.

Google Keyword Planner Result

  • Untuk mencari kata kunci atau keyword lain, kalian tinggal tambahkan atau ganti dengan kata kunci yang baru pada kolom keyword ideas dibagian atas. Untuk kata kunci, kalian bisa masukan lebih dari satu dengan membatasinya dengan tanda koma (,).
Baca Juga  11 Tips meningkatkan Kualitas SEO

Selain menggunakan keyword planner yang diberikan gratis oleh google, ada beberapa aplikasi lainnya yang sama-sama memberikan fitur seperti diatas, namun kita tidak bisa tahu kata kunci tersebut ada berapa jumlah pencarian setiap bulannya. Kalian bisa nikmati yang namanya KeywordTool.io. Mungkin, bisa menjadi tambahan apabila kalian bingung dengan kata kunci seperti apa yang kalian ingin cari.

Mungkin, tips menggunakan keyword planner diatas bisa membantu kalian semua yang baru pertama kali menggunakannya. Semoga, kalian tidak “terjerumus” dalam pemasangan iklan yang diberikan oleh google adwords. Solusinya adalah membuat akun gmail baru yang memang dikhususkan untuk pencarian kata kunci menggunakan keyword planner. Masih ada yang bingung tentang cara menggunakan keyword planner?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *