aLdyputRa Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

Mudahnya Sewa Apartemen Saat Liburan

2 min read

Sewa Apartemen Saat Liburan

Di jaman sekarang ini ritual liburan ke suatu tempat sudah merupakan hal yang lumrah, apalagi Indonesia mempunyai banyak tempat wisata yang patut dikunjungi. Bila kita berpergian ke luar kota, tempat tinggal sementara pasti sangat dibutuhkan seperti hotel, losmen, atau bahkan apartemen.

Ya, apartemen memang sekarang sedang marak menjadi hunian sementara, mulai dari para pelancong biasa hingga pebisnis yang sedang tugas luar daerah lebih cenderung menyewa hunian apartemen ketimbang hotel. Secara umum hunian hotel tetap menjadi hunian sementara yang sifatnya konvensional, tetapi budget pengeluaran menjadi tidak bersahabat.

Sewa Apartemen Saat Liburan

Keuntungan Sewa Apartemen untuk Liburan

Mudah dalam hal administrasi

Kelengkapan surat perihal administrasi pada apartemen terbilang lebih mudah dan fleksibel. Misal saja ketika sebelumnya sudah booking apartemen hanya untuk 1 hari, lalu di saat sudah mau habis masanya kita akan menambah hari, hal ini cukup diberitakan kepada si penyewa kamar apartemen secara terbuka tanpa harus melakukan formalitas administrasi seperti yang dilakukan di hotel.

Ramah di Kantong

Biaya yang dikeluarkan ketika memilih apartemen sebagai hunian sementara tidak akan sebesar di hotel dengan fasilitas yang kurang lebih hampir sama. Di hotel juga ada sistem check-in dan check-out, hal ini bisa saja menjadi hal yang dirugikan ketika lewat masa check-out akan dikenakan biaya tambahan. Sedang di apartemen, check-out kelebihan waktu sedikit tidak akan dikenakan biaya karena peraturan yang tidak fleksibel.

Tetap Eksklusif

Kesan eksklusif akan didapat ketika Anda memilih sebuah apartemen sebagai tempat hunian sementara, terlebih ketika sedang liburan atau sedang melakukan perjalanan bisnis. Terutama ketika hari liburan tiba, banyak hotel yang tiba-tiba akan menjadi tempat yang tak nyaman karena banyaknya manusia yang sudah menyewa di hotel tersebut.

Perbedaan mendasar terjadi pada hunian sementara apartemen, mau itu musim liburan atau tidak, penghuni apartemen kebanyakan adalah penghuni tetap di apartemen tersebut. Sehingga kesan bising akan jauh terlihat lebih kondusif daripada hotel ketika musim liburan datang. baik sedang masa liburan atau tidak, kesan eksklusif yang diidamkan akan terlaksana.

Tempat yang Strategis

Kebanyakan apartemen berada dekat sekali dengan pusat keramaian, seperti pusat perbelanjaan mal, pusat kesehatan, serta tempat-tempat umum lainnya. Ketika liburan, siapa yang ingin disulitkan dengan transportasi yang susah? Itulah mengapa tempat yang strategis perlu menjadi acuan di kala liburan sedang berlangsung.

Di jaman yang serba era digital ini, banyak sudah layanan yang secara digital dapat dicari informasinya terkait pemilihan hunian sementara apartemen ini, salah satunya adalah Traveloka. Pasti sudah tahu dong dengan Traveloka. Jadi jangan pusing deh untuk masalah ini.

Memanfaatkan layanan Traveloka bisa memesan secara last minute serta mengatur sesuai dengan budget dari kalian. Dari yang tertera di menu layanannya terdapat beragam pilihan sesuai kebutuhan. Untuk lebih lengkapnya, berikut fitur menarik yang ada di Traveloka:

Hotel Near Me

Hotel Near Me adalah fitur yang menguntungkan saat kita bingung tanpa itenary perjalanan liburan atau perjalanan bisnis saat berada di kota yang masih asing buat kita. Fitur ini pun berlaku juga dengan pilihan apartemen yang kita cari. Pesanan H-1 juga dapat dilakukan (Last Minute).

Easy Reschedule

Fitur ini cocok banget kalau tiba-tiba kita mengubah pesanan layanan yang ada di traveloka. Easy Reschedule itu layanan pertama yang ada di Indonesia loh, bahkan Asia Tenggara.

fitur menarik yang ada di Traveloka

Pay at Hotel

Sudah tahu kan artinya? Iya, fitur ini memungkinkan kita sebagai pelanggan untuk memesan tiket sekarang dan membayarnya ketika sudah sampai di tempat tujuan ketika akan check-in. Fitur ini dapat menggunakan pembayaran tunai dan kartu kredit.

Paylater

Traveloka memperkenalkan juga fitur terbarunya, yaitu Paylater. Fungsinya sama dengan arti dari namanya, jadi kalau ada istilah tertinggal dompet ya kalian masih bisa menggunakan layanan yang ada di Traveloka. Jangan takut juga untuk data-data pribadi yang sudah kalian input di dalam aplikasi Traveloka, karena perlindungan data pribadi pengguna aman terjamin.

Untuk sikap penagih hutang dari Traveloka Paylater pun sangat menjunjung tinggi etika dan profesionalitas terhadap pelanggan. Traveloka PayLater telah didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan juga pertama kali mendapatkan izin beroperasi dari OJK (otoritas Jasa Keuangan) sehingga terpercaya dan terjamin kualitasnya.

Nah, itulah ulasan tentang Mudahnya Sewa Apartemen Saat Liburan.

aLdyputRa Aldy Terren Putra, seorang pria yang dilahirkan dengan selamat di Jakarta beberapa tahun silam. Kadang nulis blog ini, kadang juga upload video di aldyputra.net/youtube

2 Replies to “Mudahnya Sewa Apartemen Saat Liburan”

  1. Terima kasih infonya. Memang saya suka lihat situs airbnb untuk melihat apartemen2, namun belum pernah coba. Boleh juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *