Abhayagiri, Menikmati Malam dari Atas Bukit Menawan di Yogyakarta

Abhayagiri, apa tuh? Ada yang pernah makan di restoran di yogyakarta? Belum pernah? Sama kaya gue kemarin pas jalan-jalan ke Yogyakarta. Nah, sekarang gue mau ngasih sedikit gambaran singkat aja ya buat kalian yang belum pernah dateng kesana biar bisa ngerasain juga. Tapi, gue akan lebih fokus ke Resort yang kebetulan gue menginap disana.

SWH Resort

Abhayagiri SWH Resort

Kalau kalian lihat gambar yang diatas, itu adalah halaman yang dimana adanya ditengah antara penginapan dan restoran yang ada di Abhayagiri SWH Resort yang gue datangi. Pesan gue pertama kali untuk kalian yang akan datang kesini adalah pastikan apakah kalian hanya ingin makan di restoran abhayagiri atau untuk menginap di Abhayagiri SWH Resort itu sendiri.

Kenapa gue bilang kaya gitu? Gue sendiri mengalami karena ingin menginap disana, ternyata pintu masuk ketika membawa kendaraan sendiri berbeda. Sebenarnya, bisa saja masuk dari restoran tapi disarankan masuk melalui pintu lainnya yang memang dikhususkan untuk penginapan dan bertemu langsung dengan resepsionis yang ada didepannya.

Kesan pertama saat gue datang, pelayanannya cukup ramah dan semua yang ada disana murah senyum. Tapi, yang menarik perhatian gue adalah ketika masuk kedalam kamar yang akan gue tempati untuk beberapa hari kedepan. Kenapa? Liat gambar aja dibawah ya, pasti kalian bisa mendeskripsikan dengan bayangan kalian sendiri-sendiri ya tentunya.

Abhayagiri Resort

Perhatian gue adalah ini kasur cukup luas, ditambah kalian dapat balkon yang bisa kalian pakai kalau mau bersantai atau sekedar berbincang. Nah, kalau gue ya gue pakai buat rutinitas gue tiap pagi atau malam sebelum tidur sih. Asli deh, ini nyaman banget buat ngopi sambil ngobrol, santai dan lainnya. Kenapa gue bisa bilang begitu?

Pertama, kalau malam hari gue bisa mendengar hewan malam yang bersautan bahkan mencari makan saat itu. Kedua, bangun tidur kalian masih bisa menikmati hawa pegunungan yang dingin dan kalian bisa menikmati matahari terbit dari atas balkon yang kalian dapat. Bukan cuma itu, mata kalian disuguhkan dengan pemandangan sawah melintang luas, kereta yang berjalan dan lainnya. Asli, ini jarang banget gue dapetin pas lagi di Jakarta.

Review Abhayagiri SWH Resort

Tuh, bagian balkonnya. Kecil? Keliatannya, doang sih. Kalau kalian udah disana bakalan ngerasa nyaman dan bakalan betah banget berlama-lama disini. Pemandangan belakangnya, kalian bisa langsung lihat restoran abhayagiri dan lapangan untuk panahan karena kalian dapat fasilitas ini saat menginap di Abhayagiri SWH Resort Yogyakarta. Menarik bukan?

Fasilitas Abhayagiri SWH Resort

Cukup kayanya bahas masalah suasana yang ada disana, mari sekarang kita bahas masalah fasilitas yang ada didalam penginapan Abhayagiri SWH Resort ini. Kita mulai dari penampakan pertama, ya. Kamar mandi, ini penting dan wajib gue lihat sebelum gue bilang ini tempat nyaman atau engga. Pokoknya, kamar mandinya bersih & nyaman kunci buat gue betah disana. Mau tahu gimana penampakannya?

Kamar Mandi Abhayagiri SWH Resort

Gimana? Buat gue ini nyaman, lengkap juga dan udah jadi kepastian kalau ini luas. Kok luas? Iya, itu ada bathub dan istri gue tiap pagi mandinnya jadi berendem air panas sambil nonton drama korea. Fix, kalau lagi liburan bawa bini yang demen berendem, udah mending kalian nongkrongnya di balkon depan atau belakang aja udah, karena udah pasti lama nungguinnya, haha..

Kedua, bukan masalah besar atau kecil tempat tidur yang kita dapat ya. Hal terpenting yang gue catat adalah dapat bantal yang buanyak. 4 bantal besar dan 2 bantal kecil, ini sih sakti buat gue. Setidaknya, kalau gue norak sama fasilitas ini juga ga masalah, lah gue seneng dan baru liat aja gitu bantal seabreg. Alhasil, 1 bantal buat kepala, 1 bantal jadi guling, bantal kecil buat nutupin mata pas mau tidur atau sebatas rebahan sambil nonton acara tv. Haha..

Sekarang, pemandangan malamnya gimana? Haha.. Lihat sendiri aja ya, ini pas gue baru pulang dari pergi terus lewat restoran Abhayagiri SWH Resort buat sekedar iseng aja foto-foto. Gimana sih pemandangan yang katanya romantis? Menurut kalian gimana?

View Abhayagiri SWH Resort

Kurang lebih kaya gambar diatas deh, seru ya? Ngelihat suasana kota dengan lampu yang menyala disetiap sudutnya, berduan sambil denger lagu. Enak ya kelihatannya? Kalau kalian coba malem-malem kaya gitu, saran gue sih pake jaket kalau ga kuat dingin, kalau ga bisa jadi alibi buat peluk pasangan kalia, ahahaha.. Sayangnya, gue ama istri udah capek jadi cuma foto beberapa aja karena udah pengen rebahan sambil nonton tv.

Udah ah, segitu aja gue ngebahas masalah Abhayagiri SWH Resort yang gue datangin kemarin. Sebelum gue tutup, ini dia pemandangan pas gue lagi sarapan kemarin. Sarapan sehat, asli deh. Bangun tidur, makan pagi, ngeliat pemandangan. Nikmat mana lagi yang kau dustakan? Kalau udah kaya gini sih, waktunya bilang Alhamdulillah :)

Sarapan Restoran Abhayagiri SWH Resort

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *