Rekomendasi Tempat wisata di Jawa Barat

Tempat Wisata di Jawa Barat

Tempat Wisata di Jawa Barat – Daerah Jawa Barat memanglah populer dengan keindahan alamnya yang tidak sering dipunyai daerah lain di Indonesia. Banyak tempat wisata di Jawa Barat jadi incaran turis sebab viral di dunia maya serta eksotis.

Tempat wisata di Jawa Barat Yang Wajib Dikunjungi

Jawa Barat pula mempunyai hawa yang sejuk sebab banyak dikelilingi oleh pegunungan, membuat kawasan ini mempunyai tempat wisata indah yang elok serta mempesona. Di daerah ini tidak cuma ada wisata alam, tetapi pula ada daya tarik wisata budaya, kuliner, pantai dan tempat hiburan ataupun tempat makan berkonsep unik.

Tempat Wisata di Jawa Barat
Source: winnetnews.com

Nah, dalam sajian artikel ini, kami sudah membuat catatan saran 3 tempat wisata di Jawa Barat buat mempermudah Anda memastikan pilihan.

Green Canyon (Pangandaran)

Green Canyon yang berlokasi di Desa Kertayasa, Pangandaran ini ialah tempat wisata alam yang menaruh beribu pesona, menyajikan keelokan dalam wujud batu- batu stalaktik yang begitu mempesona.

Wisatawan dapat menikmati tebing besar dengan Sungai Cijulang yang mengalir di bawahnya dan menjelajahi gua di dekat sungai sembari mencari spot gambar. Anda pula dapat turut berupaya body rafting menyusuri sungai di bawahnya sejauh 3 kilometer, melewati pepohonan hijau di kanan kirinya.

Kawah Putih (Bandung)

Kawah Putih yang telah banyak diketahui orang hendak keindahannya ini terletak di puncak gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan sehingga menawarkan hawa sejuk dengan temperatur 8– 22 derajat.

Dalam ekspedisi mengarah tempat wisata di Jawa Barat ini, Anda pula dapat menikmati perkebunan teh tua dengan atmosfer yang lain apabila dibanding dengan perkebunan teh pada biasanya semacam yang terdapat di kawasan Lembang serta Puncak.

Bersiaplah buat terpukau dengan keelokan Kawah Putih yang begitu elok serta romantis. Perihal ini diakibatkan sebab atmosfer unik di atas danau kawah yang dipadati kabut tebal dan warna air danau yang nampak bercorak putih ataupun coklat susu. Apabila cuaca lagi panas, warna air danau terkadang berganti jadi corak biru kehijauan yang mempesona.

Stone Garden (Padalarang)

Stone Garden yang berlokasi di Gunung Masigit, Cipatat sangatlah eksotis serta sesuai sebagai tempat mengambil gambar pre- wedding sehingga mulai viral dikala masuk ke media sosial Facebook. Sebelumya tidak banyak orang ketahui keelokan yang tersembunyi dari atas bukit Stone Garden. Padang bertabur bebatuan ini begitu luar biasa paling utama di kala pagi hari ataupun di senja hari disaat matahari tenggelam.

Setelah sedikit menjelajahi bebatuan alamiah sisa danau era purba ini, Anda dapat menikmati panorama alam fenomenal dari atas bukit. Tidak hanya hamparan panorama alam luas yang tersaji, suatu taman batu di dataran besar di atas bukit ini akan membuat Anda bak lagi melancong ke luar negeri.

Anda dapat melihat bebatuan yang tegak dengan formasi yang artistik dari atas padang rumput di bukit yang Anda daki. Banyak wisatawan mengabadikan momen ini dengan latar panorama alam langit lepas serta hijaunya tanah pertanian dan bukit- bukit menjulang yang terhampar di depan mata. 

Nah, itu dia pembahasan lengkap mengenai beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin berlibur ke daerah Jawa Barat. Pengalaman yang akan Anda dapatkan pasti tidak akan pernah dilupakan. 

Jika Anda ingin berlibur di wilayah Jawa Barat tetapi belum ada sewaan mobil, jangan khawatir. karena di jaman milenial sekarang tidak kesulitan lagi mencari mobil sewaan karena ada sewa mobil via online dengan menggunakan aplikasi dari TRAC yaitu TRAC to GO. Anda bisa memesan mobil langsung dari aplikasi TRAC yang dapat diunduh melalui smartphone Android maupun iOS untuk mengentahui beberapa tempat wisata di Jawa Barat.