Aplikasi Investasi Saham Join Mobile, Kok Gue Pindah Kesini?

Join Mobile

Join mobile, mungkin banyak yang belum tahu mengenai aplikasi investasi yang dikeluarkan oleh Jasa Utama Capital sekuritas ini. Sekuritas yang memiliki kode broker YB ini baru saja memperbaharui aplikasinya baik di android ataupun iOs. Simple, elegan, smooth dan juga mengutamakan speed atau kecepatan untuk bertransaksi.

Kenapa Pindah Aplikasi Untuk Investasi Saham?

Join Mobile

Sebagai pengguna iPhone, tentu aplikasi yang gue gunakan harus berbasis iOs. Beruntungnya, aplikasi saham Join Mobile ini juga memiliki versi iOs. Terakhir, baru saja Jasa Utama Capital mengeluarkan versi terbaru dengan nama Join Mobile 2.

Sebelum membahas bagaimana pandangan gue mengenai aplikasi saham Join Mobile 2 ini, gue mau cerita dulu kenapa akhirnya gue beralih ke sekuritas yang satu ini. Kalau kalian belum tahu, sebelum menggunakan Jasa Utama Capital gue menggunakan iPot dan juga Poems sebagai broker saham gue.

Ada beberapa alasan akhirnya gue menggunakan sekuritas berkode broker YB ini untuk membantu gue dalam investasi saham, beberapa diantaranya:

Memiliki Komunitas Untuk Berdiskusi Saham

Biasanya, saat gue memilih sesuatu harus memiliki dasar yang kuat terhadap sebuah komunitasnya. Sejujurnya, saat gue tahu aplikasi saham Join Mobile ini  dari salah satu video youtube dari channel Chris Aprilliony.

Beliau ternyata seorang branch manager JUC cabang batam dan selalu memberikan edukasi pada nasabahnya melalui media yang ia punya. Waktu itu, gue belajar mengena teknikal analisis dan fundamental analisis dasar dari channel beliau yang berakhir dengan “Oooo.. Begitu caranya, sekarang gue paham!”

Setelah melihat beberapa video yang menurut gue cara menjelaskannya mudah dimengerti, akhirnya gue memutuskan untuk berpindah sekuritas saham ke Jasa Utama Capital dan berakhir membuka akun dan menggunakan aplikasi Join Mobile ini untuk keseharian gue dalam bertransaksi di pasar modal.

Rekomendasi Dengan Edukasi

Setelah gue menjadi nasabah, benar saja gue diundang masuk ke dalam grup komunitas saham JUC cabang batam. Ada 2 grup yang memungkinkan kita berkomunikasi 2 arah dengan Chris, yaitu JUC Trader dan juga JUC Investor.

Apa bedanya? Udah tahu lah ya, dari namanya juga keliatan. Tapi, kalian akan dikeluarkan dari dalam grup JUC Trader apabila tidak bertransaksi menggunakan aplikasi investasi saham dari JUC sendiri dan hanya akan dikategorikan sebagai investor nantinya.

Kenapa sih? Sebenarnya, alasannya masuk akal kok. Analogi gue adalah ngapain kita lama-lama di dalam rumah orang, tapi tidak pernah berkomunikasi dengan pemilik rumahnya.

Dikedua grup komunitas saham JUC cabang batam ini memberikan rekomendasi saham yang berbeda. Bedanya, yang satu diberikan untuk harian dan satu lagi diberikan untuk waktu mingguan. Yang menarik, disini tidak hanya diberikan rekomendasi tetapi juga diberikan edukasi terkait hal tersebut.

Contohnya? Kita diajarkan bagaimana melakukan membaca trend saham tersebut apakah sedang sideways, bullish ataupun bearish. Selain itu, kita diajarkan juga bagaimana menentukan support dan resistance suatu emiten yang diberikan dan masih banyak lagi.

Gratis Amibroker Untuk Screening Saham

Amibroker Join Mobile

Selain 2 alasan diatas, ada hal lain yang membuat cukup banyak nasabah menggunakan jasa utama capital yaitu para nasabah diberikan akses untuk menggunakan aplikasi amibroker dengan datafeed yang real-time.

Apasih kelebihannya? Kalian bisa cek sendiri aja di artikel lain mengenai amibroker, kalau buat gue pribadi bisa menggunakan amibroker dan mencari saham sendiri dan mempraktikan pembelajaran gue yang diberikan oleh Chris dari kelas gratisnya.

Contohnya kaya dibawah ini deh, gue bisa lihat beberaka indikator teknikal dan trend yang sedang terjadi pada suatu emiten saham yang ingin gue beli nantinya.

Aplikasi Saham dari HP dan Desktop Ngebut

Alasan terkahir yang gue tahu setelah gue menggunakan aplikasi Join Mobile 2 ataupun Join Desktop ini adalah aplikasi yang ngebut dalam segala hal. Baik untuk melakukan order buy ataupun sell. Gue bisa dengan mudah cukup klik harga, masukan jumlah lot dan tekan buy atau sell pada aplikasi join desktop.

Ini yang gue rasa membantu gue untuk melakukan scalping pada saham yang tingat volatilitasnya cukup tinggi, misalkan saham yang dalam hitungan menit bisa naik cukup cepat dan juga dibanting cukup cepat juga.

Respon Cepat dan Informatif

Responsif dan Informatif

Terakhir, gue itu paling seneng memberikan kritik dan saran terhadap sesuatu yang gue gunakan. Daripada memberikannya melalui media sosial secara publik, lebih baik secara personal. Bukan hanya itu, gue juga sering bertanya hal yang gue kurang paham.

Beryukurnya, jasa utama capital cabang batam ini memiliki customer service yang luar biasa responsif dan informatif, bernama Dina.

Bukan hanya Dina, ketika gue menanyakan hal yang berhubungan dengan saham kepada ko Chris beliau juga cukup cepat memberikan balasan. Bukan hanya itu, diapun cukup tegas memberikan jawabannya. Bagus bilang bagus, jelek paling ditanya “ngapain masuk sana?” saklek dan tegas menurut gue. Ini yang jarang dimiliki oleh beberapa sekuritas aplikasi saham yang pernah gue gunakan.

5 alasan diatas yang akhirnya membuat gue menjadi nasabah Jasa Utama Capital cabang Batam. Selain itu, psikologis gue menjadi lebih baik. Yang awalnya gue sering melakukan taking profit kurang dari 5%, sekarang bisa lho menahannya sampe 10% baru gue taking profit.

Sekarang, gue sedang mencoba untuk menjadi seperti ko Chris dan lainnya. Saat saham belum terjadi pata trend, belum taking profit. Bagaimana dengan sekuritas kalian saat ini? Apakah sama dengan Join Mobile fasilitasnya?