Cara Uninstall Aplikasi Pada Ponsel Android

Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

Seribu Pernak Pernik Ponsel Android Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan info Seribu Pernak Pernik ,mungkin karena terlalu banyak pernak pernik pada handphone yang terlalu banyak maka munculah ide saya untuk menuliskan sebuah artikel mengenai Android dengan sebuah judul  Ponsel Android.

Pernak Pernik Ponsel Android,jika kita mendengar kata pernak pernik tentunya kita langsung berpikiran bahwa “wah itu pasti pemanis handphone deh” atau “yah,pernak pernik mah buat ngehias handphone doank” mungkin itulah kiranya anggapan teman – teman semua mengenai kata Pernak Pernik.Memang seperti itulah makna harfiah dari sebuah tulisan Pernak Pernik ini.

Namun,pada kesempatan kali ini saya tidak membahas mengenai Pernak Pernik Ponsel Android yang lebih dianggap sebagai pemanis itu dalam bentuk tampilan,melainkan  dalam bentuk aplikasi – aplikasi yang dapat mempercantik tampilan dari Ponsel Android kita..

Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

Namun,sebelum kita masuk kedalam bahasan Seribu Pernak Pernik Ponsel Android ada baiknya kan kita melihat pengertian dari sistem operasi android itu sendiri dengan maksud agar teman – teman tidak bingung lagi mendengar kata – kata Android dimanapun itu.

Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.Nah,sekarang teman – teman semuanya sudah mengetahui tuh apa itu Android.

Android dirilis pertama kali pada tanggal 5 November 2007.Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.

Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Nah,sekarang teman – teman semakin jelas bukan mulai dari pengertian android,tanggal pertama kali munculnya dan siapa yang bermain dibelakang sistem operasi android ini.Sekarang,mari kita mulai pembahasan kita mengenai Seribu Pernak Pernik Ponsel Android setelah mengetahui mengenai pengertia android dan lain sebagainya.

Jika melihat ke artikel saya sebelumnya mengenai bagaimana Cara Install Aplikasi Android ke SD Card itu adalah salah satu contoh dari Pernak Pernik Ponsel Android.Kenapa demikian ?? Itu adalah sebuah tantangan tersendiri bagaimana cara melakukan hal itu dan jika sudah berhasil tentunya sang pemilik handphone akan menuliskan dan membagikan ilmu tersebut kepada pengguna Ponsel Android.

Selain membagikan ilmu kepada teman – teman para pengguna android lainnya,tentu untuk para pengguna android yang memiliki sebuah blog pasti akan menuliskannya didalam blog entah sebagai pengingat saja atau untuk hal lainnya tidak menutup kemungkinan untuk membagikan ilmu kepada teman – teman para pengguna internet didunia maya yang ingin mencari tahu tentang dunia android.

Memang benar perkataan Seribu Pernak Pernik Ponsel Android adalah dengan maksud mempercantik Ponsel kita sendiri,Namun bukan mempercantik dalam bentuk tampilan luar melainkan tampilan dari dalam Ponsel Android kita.Oleh karena itu saya akan membagikan mengenai Seribu Pernak Pernik Ponsel Android.

Jika kita membahas mengenai Seribu Pernak Pernik Ponsel Android tentu rasanya seperti tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas mengenai apa saja Kelebihan Ponsel Android dibanding dengan ponsel – ponsel lainnya.Nah,sekarang yuk kita lihat beberapa kelebihan android ini tapi yang saya tulis disini hanya beberapa saja ya yang saya ketahui :

Pernak Pernik Ponsel Android – Kelebihan Android

  • Android itu gratis

Produk lain dari google, Android bisa dimanfaatkan dengan gratis, bagi seorang developer, anda bisa mengcustomize sendiri aplikasi yang akan digunakan. Bagi produsen ponsel, android merupakan pilihan menarik mengingat harganya yang “fre” sehingga mampu memangkas biaya produksi dari ponsel yang mereka keluarkan.

Karena banyaknya produsen dan developer software yang mengembangkan aplikasi android, konsumen juga bisa memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan masing – masing, tinggal mencari aplikasi di android market kemudian diinstall pada ponsel. Jika tidak cocok dengan kebutuhan hanya perlu di hapus atau uninstall dan mencarai aplikasi lain di android market.

  • Multi Tasking
Apa sih arti dari Multi Tasking itu sendiri ?? Artinya pengguna bisa memerintahkan ponsel untuk bekerja dengan beberapa pekerjaan sekaligus. Sebagai contoh, saat anda download aplikasi, anda bisa menggunakan aplikasi lain seperti mendengarkan musik, login ke twitter dan pekerjaan lainnya.
Seperti operating system “open source” yang lain, Android selalu melakukan perubahan. Setiap ada celah yang ditemukan, para pengembang akan menyediakan “patch” untuk memperbaikinya. Dan jangan lupa, setiap versi yang dirilis akan meningkatkan performa dari OS itu sendiri.
  • Dukungan Produsen Ponsel Kelas Atas

Teman – teman semua pernah mendengar atau belajar mengenai pelajara simbiosis mutualisme ?? Pasti pernah lah ya,dimana hubungan yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak.Begitu juga dengan Ponsel Android,antara produsen ponsel kelas atas dengan google.

Untuk memangkas biaya operasional, produsen ponsel akan mencari OS berkualitas dengan harga seminim mungkin dan pada saat yang sama google datang dan member penawaran berupa android dengan harga free.Beberapa produsen kelas atas yang mulai mendukung Android diantaranya Samsung, Motorola, HTC dan sony ericsson. Seribu Pernak Pernik Ponsel Android.

Nah,kalo sudah membahas Kelebihan Ponsel Android tentu kita harus fair dengan membahas yang namany Kekurangan Ponsel Android.Berikut ini ada beberapa kekurangan dari ponsel android disamping dari Seribu Pernak Pernik Ponsel Android dan ini pun saya menulis yang saya ketahui loh kalo ada koreksi dari teman – teman silanhkan berkomentar ya setelah artikel Seribu Pernak Pernik Ponsel Android :

Pernak Pernik Ponsel Android – Kekurangan Android

  • Koneksi Internet yang terus menerus.

Kebanyakan ponsel Android memerlukan koneksi internet yang simultan alias terus menerus aktif.itu artinya Anda harus siap berlangganan paket GPRS yang sesuai dengan kebutuhan.

  • Iklan 

Aplikasi di Ponsel Android memang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis, namun konsekuensinya di setiap Aplikasi tersebut, akan selalu Iklan yang terpampang, entah itu bagian atas atau bawah aplikasi.Ini terkadang yang membuat para pengguna menjadi jengkel atau kesal.

Diatas itu adalah sedikit bagian dari Seribu Pernak Pernik Ponsel Android.Namun,jika ingin merasakan dahsyatnya Seribu Pernak Pernik Ponsel Android rasanya teman – teman saat pertama kali menggunakan android itu harus mencoba membuka menu android market.

Ada apa saja disana ?? Tentunya disana ada ribuan aplikasi yang siap digunakan mulai dari aplikasi yang mendukung pekerjaan sehari – hari, aplikasi gallery foto, aplikasi jejaring social, games dan banyak lagi.Tentu saja inlah yang membuat Ponsel Android menjadi memiliki Seribu Pernak Pernik.

Android market adalah sebuah tempat yang disediakan oleh android untuk memfasilitasi kita sebagai pengguna Ponsel Android untuk mendapatkan semua yang kita ingingkan secara gratis.Selain itu,jika teman – teman ingin mengembangkan aplikasi untuk android,silahkan berkreasi dan taruhlah di Android market tersebut.Karena itulah,android market tidak pernah kehabisan aplikasi bagus.

Kita Hanya perlu memilih aplikasi mana yang kita ingin gunakan dan install pada ponsel anda. Walaupun begitu, beberapa aplikasi memang bersifat komersial sehingg anda harus sedikir merogoh isi kantong untuk menggunakannya.Tapi,dengan fitur – fitut yang pas ada teman – teman tidak perlu mengeluarkan isi kantong yang berlebih karena fitur yang gratisnya pun sudah oke.Seribu Pernak Pernik Ponsel Android.

Nah,kalau diatas tadi adalah sedikit mengenai Seribu Pernak Pernik Ponsel Android dan beberapa kelebihan dan kekeurangan dari ponsel android,sekarang mari kita lihat situs mana yang merupaka sebuah rujukan untuk mendapatkan Seribu Pernak Pernik Ponsel Android.

Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

Android Softmarket,mungkin kira – kira seperti itulah nama sebuah situs yang mendukung para pengguna ponsel android ini untuk mendapatkan Pernak Pernik Ponsel Android untuk handphonenya.Nah,apa Android Softmarket ?? Sekarang kita lihat dulu yuk sekilan mengenai Android Softmarket ini.

Android Softmarket Merupakan blog berbahasa Indonesia yang dikelola secara pribadi, bertujuan memberikan jalan pintas yang jelas untuk pengguna Android dalam perburuan Acsesoris Android, Software, Android Aplikasi Android, Thema Android dan semua yang berhubungan dengan android melailui tahapan yang jelas.

Dengan hadirnya situs Android Softmarket bisa dibilang mempermudah kita agar mendapatkan apa yang kita ingin gunakan didalam ponsel android kita.Karena,Android Softmarket menyediakan sebuah layanan untuk membeli produk yang berbayar ataupun membagikan file games dan lainnya pada situs Android Softmarket. Seribu Pernak Pernik Ponsel Android.

Bagaimana ?? Menarik bukan ?? Jika di Indonesia terdapat sebuah situs yang mencoba memberikan alternatif kepada para pengguna android untuk menggunakan aplikasi apa saja pada ponsel androidnya tersebut.Selain menambah Pernak Pernik Ponsel Android nya,kita juga bisa lebih tau mengenai fungsi dan kegunaan dari aplikasi yang kita instal kedalam ponsel android kita.

Nah,selain pernak pernik diatas saya akan sedikit memberikan Pernak Pernik Ponsel Android lainnya yaitu bagaimana cara kita membuat Auto Text seperti para pengguna smartphones blackberry.Lagi – lagi kita harus mencari aplikasi di android market.Tenang saja,semua yang berada di android market tentunya bisa didapatkan secara gratis dan tidak dipungut biaya tentunya. Seribu Pernak Pernik Ponsel Android.

Sebagaimana saya bilang diatas tadi,untuk membuat Seribu Pernak Pernik Ponsel Android kita tidak boleh terlepas dari yang namanya android market nah pada kali ini ada sebuah aplikasi yang bisa didapatkan pada android market untuk membuat sebuah auto text pada android kita agar menjadi seperti smartphones blackberry.

Langkah – langkahnya mudah mari saya akan beritahu pada langkah berikut ini,semoga teman – teman dapat mencernanya dengan baik ya :

  • Pertama,silahkan download aplikasi Smart Keyboard Pro (3.13.0) atau aplikas Smart Keyboard PRO (4.5.0)
  • kemudian teman – teman silahkan download aplikasi Backup.zip
  • Install Smart Keyboard Pro Versi 3.
  • Copy file Backup.zip yang telah di download tadi ke sdcard
  • Setelah proses copy file selesai,silahkan teman – teman buka setting – language&keyboard – smartkeyboardPro  – backup setting – backup to sdcard.
  • Buka File Manager lalu cari folder  Smartkeyboard Pro pada SDCard terus hapus file backup yg tadi kita backup.
  • backup.zip yg telah didownload tadi Pindahkan ke folder Smartkeyboard Pro yang ada di Sdcard.
  • Setelah itu masuk lagi ke setting – language&keyboard – smartkeyboardPro – backup setting – backup setting – restore from sdcard
  • Setelah itu kembali ke setingan smartkeyboard Pro, Pilih Text Prediction.
  • Disana teman – teman menemui beberapa pilihan yang harus dipilih,silahkan centang pilihan berikut ini.
    1.  Auto Capitalization
    2. Show sugestion
    3. Auto complete
    4. Space after picking
    5. Always sugest
  • Selain kata-kata diatas jangan dicentang.
  • Setelah selesai memilih dengan menceklis data – data diasa,aktifkan smartkeyboard Pro atau centang smartkeyboardPro.
  • Bukalah Facebook dan cobalah Update Status.
  • Coba ketik auto text yang telah kalian buat pastinya akan tampil sebuah auto text yang telah teman – teman buat tadi dan selamat karena Ponsel Android teman – teman sekarang sudah menyerupai smartphones blackberry.
Jadi,pernak pernik baru terdapat pada ponsel android teman – teman semuanya kan.Nah,untuk melihat kode – kode autotext silahkan teman – teman lakukan seperti ini,pilih  setting – language&keyboard – smartkeyboardPro – text prediction – custom autotext.

Nah,saya akan berikan satu hal lagi yang menari dari Ponsel Android ini.Kita bisa mengganti font sesuai dengan keinginan kita agar lebih ciamik lagi tampilan Pernak Pernik Ponsel Android yang kita miliki.Tapi sangat disayangkan kita harus sudah mendapatkan akses Root terlebih dahulu jika ingin menggati font ini.

Oke,pada kesempatan kali ini saya anggap Ponsel Android teman – teman yang dimiliki sudah mendapatkan akses root ya ?? Nah,Bagaimana jika belum ?? Teman – teman semua bisa mencarinya di mesin pencari kesukaan kalian.Jika sudah,mari kita lanjut pada proses berikutnya.Berikut ini langkahnya yang akan saya tuliskan secara detail,semoga teman – teman bisa mencernanya dengan baik :

  1. Install Aplikasi berikut Font Changer dan BusyBox ya tentunya kita harus lari lagi ke android market yang bisa kita dapatkan dengan gratis alias tidak perlu membayar.
  2. Download Font yang kalian ingin ganti ya semua font bentuk dan jenisnya dari setiap orang berbeda pastinya kan.Ada berbagai jenis dan macam – macam font yang dapat teman – teman pilih disana.
  3. disini saya sediakan 2 buah font sebagai contoh,jadi teman – teman tinggal mencobanya saja dan tinggal teman – teman download Alice dan Spiderman
  4. Buka Aplikasi Font Changer, jika diminta untuk Allow request permission SuperUser teman – teman bisa pilih Allow saja, kemudian tutup aplikasi tersebut.
  5. Setelah selesai dengan proses diatas pekerjaan selanjutnya adalah copy font yang telah kalian download ke dalam folder sdcard/.fontchanger”
  6. Jalankan lagi aplikasi Font Changer, nanti secara otomatis aplikasi tersebut akan meload font tadi yang telah kita pilih tadi.
  7. Pilih Font yang diingin kan lalu reboot ponsel android teman – teman semuanya.
  8. Ponsel Android teman – teman sekarang terlihat lebih ciamik dan elegan dengan font pilihan teman – teman sendiri.
Tampilan font teman – teman akan berubah sesuai dengan kesukaan teman – teman dan Ponsel Android teman – teman sekarang menjadi berbeda dengan mengganti tampilan font atau tulisan sesuai dengan pilihan hati teman – teman semuanya.Jadi,tampilan Ponsel Android teman – teman sekarang sudah berbeda dengan ponsel – ponsel android lainnya dengan sedikit menambahkan Pernak Pernik pada Ponsel teman – teman semuanya.

Tidak terasa juga ya,sepertinya saya sudah menuliskan beberapa Pernak Pernik Ponsel Android pada artikel saya kali ini.Meskipun tidak begitu banyak seperti judul artikelnya Seribu Pernak Pernik Ponsel Android minimal teman – teman semua mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari yang apa penulis tulis kali ini.Semoga saja sesuai dengan apa yang saya harapkan dari artikel ini yaitu dapat dimengerti dan dapat dipraktekan kepada teman – teman seluruh pembaca setia blog sederhana saya ini dan dapat menyebarkan informasi yang saya berikan ini.

Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya ini,semoga teman – teman yang telah menggunakan Ponsel Android bisa membagikan ilmu yang teman – teman gunakan dalam ponsel androidnya sehingga sebagian dari gallery yang ada di Android Market bisa menjadi Seribu Pernak Pernik Ponsel Android.

KASIH RATE YUK!
4 5
Oleh


37 comments on “Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

  1. Manteeeeeeeeeeeeeeeeeeppp,,,

    udah langsung panjeng aja neh ren tulisannya,,,

    Mf ren pulsa abis plus BBM offline.

    Nah kalau yg di 10 besar kata2 dibawah 2000. Mungkin akan diturunkan ke yg bawah.
    Tapi aku blum tanyya juga seh sama admin yg ngadain kontes..

    2000 emang buanyaaaaaak bangeeet tuh kata2nya aku aja blum nulis segitu ren,,, he
    trus

     
  2. Pingback: Blogger For Android | Aplikasi Blogger For Android | Aplikasi Blogger | aLdy PutRa | Official Sites

  3. Pingback: Switchy Proxy Aplikasi Untuk Google Chrome | Switchy Proxy | Proxy Aplikasi Untuk Google Chrome | aLdy PutRa | Official Sites

  4. Pingback: Cara Download Video Youtube Dari Google Chrome | aLdy PutRa | Official Sites

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *