Macam-Macam Database User

Macam-Macam Database User

Database saat ini sering digunakan, tapi tahukah kalian macam-macam database user itu? Pasti kalau pengertian database sudah tahu dong. Pengertian database adalah data dapat didefinisikan atau diartikan sebagai kumpulan data yang disimpan secara sistematis di dalam komputer yang dapat diolah atau dimanipulasi menggunakan perangkat lunak (software) program atau aplikasi untuk menghasilkan informasi.

Kalau sudah paham mengenai database itu sendiri, dibawah ini adalah macam-macam database user untuk kalian yang mungkin belum mengetahuinya!

Macam-Maca Database User Untuk Diketahui!

  1. Programmer Aplikasi. Ini aAdalah professional computer yang berinteraksi dengan bahasa pemrograman Delphi, PHP, Visual basic, Foxpro dan bahasa pemrograman lainnnya. Program yang dibuat disebut program aplikasi, misalnya untuk perbankan, administrasi, akuntansi dan lain-lain. Syntax yang berbeda dengan syntax bahasa program pada umumnya.
  2. Casual User (Sepintas lalu, tidak tetap). Pemakai yang telah berpengalaman, berinteraksi dengan system tanpa menulis program, tetapi memakai bahasa query. Setiap query akan mengajukan ke query processor yang mengambil dari perintah bahasa pemrograman.
  3. Naïve User. Pemakai yang tidak berpengalaman, berinteraksi dengan system tanpa menulis program, tinggal menjalankan satu menu dan memilih proses yang telah ada atau telah dibuat oleh programmer aplikasi.
  4. Specialized User. Pemakai khusus yang menuliskan aplikasi database tidak dalam kerangka data processing yang tradisional. Aplikasi tersebut diantaranya adalah Computer Aided Design System, Knowledge Base, Expert System, Sistem yang menyimpan data dalam bentuk data yang kompleks misalnya data grafik, data audio.

Sampai disini ada yang ingin kalian tanyakan? Kalau memang masih bingung terkait macam database user ini, kalian bisa tanyakan dikolom komentar dibawah ya. Misalkan ada yang kurang terkait macam-macam database user, silahkan diinformasikan kepada gue atau silahkan kalian tambahkan agar yang lain menjadi lebih jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

// Taruh disini