Mengapa Cincin Pernikahan Harus di Jari Manis ??

Mengapa Cincin Pernikahan Harus di Jari Manis

Sebenarnya, cincin pernikahan itu ada di jari manis sebelah kiri atau kanan sih? Kenapa harus dipakai di jari manis kedua mempelai? Mungkin itu adalah pertanyaan dari banyak orang yang belum mengetahuinya bukan? Untuk yang sudah menikah pasti tahu alasannya kenapa cincin harus digunakan dijari manis.

Mengapa Cincin Pernikahan Harus di Jari Manis

Sedang tidak ada kerjaan dan terpikir ingin membuat sebuah artikel mengenai pernikahan. Bukan karena ingin cepat-cepat melaksanakan pernikahan atau seperti apa, saya hanya ingin sedikit memberi pengetahuan saja kepada teman-teman blogger yang setia membaca tulisan sederhana saya ini.

Kenapa Cincin Pernikahan Harus di Jari Manis

  1. Satukan kedua telapak tangan kita dengan keadaan jari tengah ditekuk ke dalam.
  2. Permainan dimulai.
  3. 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan.
    1. Cobalah untuk membuka Ibu jari teman-teman. Ibu jari mewakili orang tua. Ibu jari bisa dibuka karena semua manusia akan mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.
    2. Tutup kembali ibu jari kita, Kemudian buka jari telunjuk kita. Jari telunjuk mewakili kakak dan atau adik kita. Mereka memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita.
    3. Tutup kembali jari telunjuk kita, kemudian buka jari kelingking. Jari kelingking mewakili anak-anak. Cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan kita.
    4. Tutup jari kelingking kita, bukalah jari manis. Tempat dimana kita menaruh cincin.

Apa yang terjadi ketika memainkan permainan tersebut? Bisakah 1 pasang itu dibuka atau dipisahkan? Jari manis mewakili suami dan istri (pasangan hidup). Selama hidup akan terus melekat satu sama lain. Itulah jawabannya kenapa cincin pernikahan berada di jari manis. Pertanyaan selanjutnya, jari sebelah kanan atau kiri?

Cincin Pernikahan Digunakan di Kiri atau Kanan?

Biasanya, untuk penggunaan cincin pernikahan digunakan pada jari manis sebelah kiri. Sedangkan pada tradisi barat, cincin tunangan digunakan pada jari manis sebelah kanan.

Nah, sekarang sudah ada jawabannya mengenai cincin ini bukan? Untuk teman-teman yang ingin melangsungkan pernihakan, semua semoga sudah terjawab. Mulai dari penggunaan cincin itu sendiri sampai sejarah cincin pernikahan tersebut.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA