Beberapa Hal Persiapan Sebelum Foto Prewedding

Prewedding, pasti kalian pernah atau sedang merencanakan hal ini untuk kalian lakukan. Sama, gue juga pernah kok ngelakuin ini dan sudah terjadi. Artikel kali ini gue mau ngebagiin beberapa hal yang mungkin harus kalian lakukan sebelum melakukan foto prewedding untuk nantinya akan dipajang saat acara resepsi pernikahan kalian dan pasangan kalian.

Persiapan Foto Prewedding

Sebelum membaca artikel ini sampai selesai, beberapa hal mau gue sampaikan terlebih dahulu. Dimana, beberapa tips atau hal yang kalian baca dibawah adalah berdasarkan apa yang gue alami ya. Tentu, kalian sendiri yang sudah melakukan foto prewedding punya beragam cerita dan persiapan yang berbeda juga tentunya. Jadi, silahkan taruh dikolom komentar ya kalau ada cerita sendiri.

Persiapan

Konsep

Prewedding

Gue menganggap kalian sudah punya dan menentukan pilihan kepada siapa kelak kalian mempercayakan foto kalian nantinya. Hal pertama yang kalian lakukan (dalam hal ini gue) adalah menentukan ingin konsep seperti apa, meskipun nantinya menyesuaikan dengan si fotografer yang kalian percayakan. Disinilah kebutuh komunikasi antara kalian, pasangan kalian dan juga fotografer yang nantinya akan memfoto kalian.

Pahami Latar Belakang Tempat Foto Kalian

Foto Prewedding

Setelah punya konsep yang kalian inginkan, tentu sang fotografer atau siapapun yang mengambil foto prewedding kalian akan memberikan beberapa tempat pilihan yang sesuai dengan konsep yang kalian ajukan. Disini, kalian harus mempelajari seperti apa backgroundnya, karena nantinya kalian akan menentukan sendiri pakaian seperti apa yang kalian gunakan.

Beberapa fotografer memang menyediakan penyewaan kostum atau gaun yang akan dipakai, silahkan dikomunikasikan bagian latar belakang mana yang cocok untuk menggunakan gaun tersebut. Tapi, jangan pernah memaksakan jika memang latar belakang kalian tidak cocok dengan gaun yang kalian gunakan. Sekalipun, fotografer tersebut tetap menyarankan disana.

Siapkan Kostum Lebih

Persiapan Sebelum Foto Prewedding

Ini cukup penting, kenapa? Karena, tidak semua yang kalian bayangkan akan sesuai dengan kenyataan dilapangan. Sama seperti kemarin gue lakukan, gue menanyakan kembali kepada fotografer gue lebih baik menggunakan kostum yang mana? Karena memang dari awal gue lebih mempercayakan kepada fotografer atau jasa foto prewedding yogyakarta gue kepada mereka.

Inilah pentingnya, kalian punya pilihan beberapa kostum untuk menyesuaikan dengan tempat yang akan kalian gunakan nantinya. Bisa saja, apa yang kalian bayangkan berbeda dengan yang ada pada saat kalian lakukan. Kemungkinan terburuknya adalah tempat yang sudah kalian tentukan tidak bisa digunakan dan kalian harus berpindah ke tempat lain.

Hal diatas adalah beberapa persiapan foto prewedding yang harus kalian siapkan. Tapi, balik lagi hal diatas yang gue alami ya, kalau kalian punya cerita yang berbeda silahkan berkomentar dikolom komentar untuk berbagi kepada orang yang ingin melakukan, atau akan melakukan foto prewedding sebelum menuju keatas pelaminan saat resepsi pernikahannya.

Sekedar informasi, foto diatas adalah hasil dari jasa fotografi yang gue gunakan di Yogyakarta bernama Wixixa Photography. Kalau ingin menggunakan jasa mereka untuk beberapa hal diluar foto prewedding, silahkan langsung mengunjungi mereka diakun Instagramnya, disini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *