aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Tips Kehamilan – Konsumsi Asupan Suplemen


By on March 12th, 2015 in Ads

Tips Kehamilan - Konsumsi Asupan Suplemen

Dalam masa kehamilan tentunya anda akan mulai mengontrol asupan makanan yang harus dikonsumsi sehari-hari. Pasalnya janin yang ada di dalam kandungan harus selalu mendapatkan asupan gizi, vitamin, protein, serta zat penting lainnya agar tetap sehat dan berkembang secara optimal. Dimana salah tips kehamilan dalam konsumsi makanan yang baik tidak meninggalkan asupan suplemen.

Suplemen vitamin untuk kehamilan bukanlah pengganti untuk diet seimbang. Namun suplemen ini akan membantu ketika anda merasa khawatir makanan yang anda konsumsi belum memenuhi syarat sehat seimbang untuk kehamilan maupun anda tidak sanggup untuk mengkonsumsi banyak makanan. Pastikan bahwa anda mengkonsumsi asupan suplemen yang berisi 400 mikrogram (mcg) asam folat. Tips tentang kehamilan dengan menganjurkan konsumsi asam folat ini membantu mengurangi resiko bayi mengalami gangguan pada tabung syaraf seperti halnya spina bifida.

Suplemen juga harus memiliki kandungan 10 mcg vitamin D yang penting bagi kesehatan tulang calon bayi anda setelah terlahir. Sebaiknya mintalah tips kehamilan atau setidaknya konsultasi kan pilihan suplemen anda kepada dokter sebelum dikonsumsi. Jika anda tidak mengonsumsi multivitamin khusus ibu hamil, anda bisa membeli suplemen vitamin D dan asam folat secara terpisah. Sedangkan bagi anda yang tidak mengkonsumsi ikan, pilihan suplemen minyak ikan akan sangat membantu. Namun pilihlah suplemen yang berasal dari tubuh ikan dan bukan hati ikan. Karena kemungkinan besar suplemen dari hati ikan memiliki kandungan retinol vitamin A (minyak ikan cod) yang tidak dianjurkan untuk ibu hamil.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Baca Juga  Menu Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

2 thoughts on “Tips Kehamilan – Konsumsi Asupan Suplemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *