Mendapatkan Custom PIN BBM (Blackberry Messenger) Gratis!

Perbarui BBM Versi Lama

Custom PIN BBM

Blackberry Messenger atau biasa yang kita sebut sama BBM ini, sepertinya sedang melakukan perubahan-perubahan besar untuk mempertahankan pelanggannya dengan memberikan custom pin BBM. Mulai dari pembaharuan dari sisi tampilan, sampai dengan beberapa fitur yang ada didalamanya, seperti tv streaming dan multifinance.

Sebenarnya, gue adalah salah serorang yang sudah tidak begitu aktif menggunakanBBM (Blackberry Messenger). Apalagi sudah mulai banyak yang tidak menggunakan aplikasi ini. Tapi, beberapa waktu yang lalu gue cukup terkejut ketika saat ingin membuka aplikasi ini mendapatkan notifikasi harus memperbaharui aplikas ini.

Kenapa BBM Tertinggal?

Karena memang kapasitas memori yang terdapat di smartphone gue cukup terbatas, alhasil gue mengabaikan perintah ini dan tetap terbuka kok aplikasi BBM (Blackberry Messenger) di android gue. Sebenarnya, apa sih yang membuat seseorang tidak betah atau kemudian meninggalkan aplikasi ini? Menurut pengalaman gue ketika menggunakannya, ada beberapa hal diantaranya:

Sudah Jarang Pengguna Smartphone Blackberry

Iya, saat ini orang lebih memilih menggunakan smartphone android dan membuat Blackberry semakin tertinggal dari persaingan pasar smartphone saat ini. Memang, untuk saat ini belum ada smartphone blackberry yang bisa kembali merajai pasa smartphone saat ini.

Mereka akhirnya beradaptasi dengan membuat aplikasiBBM (Blackberry Messenger) yang bisa digunakan di smartphone android, namun dengan kapasitas yang cukup besar dan penggunaan memori yang cukup tinggi pada smartphone yang kita gunakana.

Tidak Bisa Melihat Nomor HP Lawan Bicaranya

Ini adalah salah satu alasan mengapa akhirnya banyak orang yang berpindah dariBBM (Blackberry Messenger) kemudian menggunakan aplikasi lainnya. Kita tidak bisa tahu, berapa nomor lawan bicara kita disana. Kita hanya tahu PIN BBM dari lawan bicara kita.

PIN BBM Bisa Berubah

Permasalahan lainnya ketika kita menggunakanBBM (Blackberry Messenger) di android adalah PIN kita bisa berubah-ubah apabila kita melepas aplikasi ini dari smartphone kita, kemudian memasangnya kembali. Sejujurnya, gue ga tahu kalai udah ganti PIN yang berbayar apakah akan tetap berganti atau sudah tidak tergantikan lagi. Mari kita cari tahu!

Berbicara mengenai PIN BBM yang berbayar. Dulu, gue hanya tahu kalau di aplikasi ini memang ada yang versi berbayar kemudian kita bisa menggunakan custom PIN disana. Akhirnya, gue tidak menggunakannya untuk beberapa waktu yang lama.

Kemarin, ketika gue ingin mencoba membuka aplikasi ini kembali, lagi-lagi gue harus dihadapkan dengan notifikasi pembaharuan aplikasi dan akhirnya gue perbaharui. Kenapa? Karena gue mau lihat, ada fitur apa aja sih didalam aplikasi ini setelah diperbaharui?

Yang menarik perhatian gue adalah ada sebuah tulisan ketika gue masuk kedalam profil kita diBBM (Blackberry Messenger) yaitu tulisan “create your custom PIN for free now!” karena iseng, yaudah gue coba aja apakah memungkinkan gue membuatnya dengan free? Ternyata, gue harus verifikasi no. Tlp yang gue gunakan sebagai paket data di smartphone gue. Alhasil, gue mendapatkan custom PINBBM (Blackberry Messenger) secara gratis :)

Fitur BBM Versi Terbaru

Sebenarnya, apa aja sih fitur baru yang ada diBBM (Blackberry Messenger) setelah diperbaharui? Silahkan lihat sendiri aja gambar dibawah ini ya, biar ga ribet ngejelasinnya.

BBM FItur Terbaru

Mendapatkan Custom PIN BBM (Blackberry Messenger) Gratis!

Kalau kita lihat sekilas, memang fiturnya tetap tidak ada yang berubah. Mulai dari fitur grup, channel dan BBM Emoji. Tapi, ada yang baru ternyata dan semuanya masih berstatus BETA. Ada DANA, dan ada juga BBM for Desktop. Nah, ini belum gue coba sih kaya gimana. Mungkin, akan gue coba.

Pertanyaan gue, apakah kalian masih menggunakan aplikasi ini? Atau ada yang punya cerita menarik sama aplikasi yang satu ini terkait pengalaman membeli custom PIN BBM yang kalian pakai sekarang?

2 Replies to “Mendapatkan Custom PIN BBM (Blackberry Messenger) Gratis!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *