aLdy PutRa

Blog informasi seputar Sulap, Magic & Magician, Games, Programming, Gadget, Smartphone, Tips dan Trik.


Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu di Android


By on July 5th, 2018 in Gadget

Bagi para penikmat lagu, tentu banyak juga yang belum tahu apa sih judul lagu yang mereka dengar. Siapa penyanyi dari judul lagu tersebut? Untuk kalian para pengguna smartphone android, tidak perlu khawatir dengan hal ini. Ada beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mendeteksi lagu apa yang sedang kalian dengarkan.

Jika kamu merasa mendengarkan lagu saja kurang seru, kamu bisa melakukan hal seru lainnya menggunakan smartphone kamu. Salah satunya adalah melacak judul lagu dengan aplikasi pendeteksi musik di Android yang bisa kamu download secara gratis. Penasaran?

Baca Juga  Kumpulan Aplikasi Chatting Pencari Teman di Android

Shazam

Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu Shazam

Shazammerupakanaplikasi musikyang dapat membuat kamu mendeteksi musik beserta judul lagu dan penyanyinya sekaligus. Tentu saja, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu melakukan beberapa kalitappingmaka kamu sudah bisa mencari judul lagu yang sedang diputar.

Selain itu, untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mendekatkan smartphone ke arahspeaker. Sebenarnya tidak perlu dekat banget, cuma kalau dalam jarak yang dekat, maka smartphone bisa mendeteksinya lebih akurat lagi.

Baca Juga  OPPO F1s Hadir Untuk Kamu Pecinta Selfie

MusiXMatch

Aplikasi untuk mendeteksi musik satu ini juga berfungsi untuk memutarkan lagu yang ingin kamu dengar. Selain itu, kamu juga bisamenampilkan lirikdari lagu yang ingin kamu dengarkan. Jangan khawatir soal tampilan antarmukanya, karena UI yang ditampilkan sangatlah bersahabat.

Nah, menariknya lagi ketika kamu lupa dengan judul lagu yang kamu dengarkan, kamu hanya perlu menuliskan lirik dari lagu yang kamu dengarkan. Nanti, aplikasiMusiXMatchakan melacak musik itu dan akan menampilkan judul beserta penyanyinya.

SoundHound

Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu Soundhound

Aplikasi pendeteksi lagu di Android lainnya yang dapat kamu andalkan adalahSoundHound. Jika kamu menyanyikan suatu lagu namun lupa dengan judul lagunya dan kamu hanya ingat beberapa potong liriknya, kamu bisa menyanyikan lagu tersebut dengan lirik yang kamu ingat, kemudianboom! Aplikasi ini akan mencari lagu apa yang kamu nyanyikan dengan suara pas-pasan itu.

SoundHoundsendiri tidak terlalu berbeda jauh denganaplikasi Shazam. Namun, beberapa orang menilai bahwaSoundHound lebih akuratdan lebih cepat dalam mencari sebuah lagu. Masih banyak fitur lainnya yang tersedia diSoundHound. Kamu jangan ragu untuk mencobanya ya!

HOUND Voice Search & Assistant

AplikasiHOUND Voice Search & Assistantmerupakan sebuah aplikasi yang lebih ringan dari SoundHound. Aplikasi yang dapat mendeteksi musik ini merupakan aplikasi pencari judul lagu yang sangat nyaman digunakan. Kamu bisa mengetikkan judul lagu, atau menggunakan aplikasi ini untuk mendengarkan musik agar mampu menebak judul lagu yang ingin kamu tahu.

Selain judul lagu, kamu juga akan ditampilkan informasi tentang musik tersebut seperti siapa nama artisnya serta memberikan biografi yang lengkap dari artis yang menyanyikan lagu itu. Pokoknya, aplikasi ini akan bekerja layaknyaSiriatauGoogle Now. Menarik bukan?

SpotsSearch

Kalau kamu pengguna setia dariaplikasi Spotify, kamu bisa menggunakanSpotSearchuntuk melacak lagu yang ingin kamu dengar. Pendeteksi musik di Android ini terhubung ke Spotify. Jadi, ketika sudah berhasil menemukan lagu yang ingin kamu cari, SpotSearch membiarkan kamu mendengarkan secarafulldi Spotify.

Aplikasi SpotSearchmemungkinkan kamu untuk mencari lagu dengan mengetikkan liriknya (lyric) saja. Setelah itu, seperti yang disebut di atas, kamu akan mampu mendengarkan musik dari Spotify. Jika tidak menggunakan versi premium, maka aplikasi ini akan menghubungkan kamu ke versi YouTube.

Baca Juga  ASUS ZenFone Max Pro M1: Harga, Spesifikasi dan Review Personal

Kesimpulan

Untuk kalian yang hanya membutuhkan judul lagu dan siapa penyanyinya, menurut gue cukup menggunakan aplikasi Shazam dibandingkan dengan yang lain. Gue sendiri, menggunakan Shazam untuk mencari lagu yang ingin gue dengar, atau sebagai backsound untuk channel youtube gue. Jadi, pilihan ada ditangan kalian ya gengs!

2 thoughts on “Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *