Arti Status Kiriman Dalam Negeri Pos Indonesia

Arti status kiriman dalam negeri mulai dari posting loket, puri terima, puri serah dan selesai antar. Ini berlaku ketika menggunakan pos Indonesia. Selain artikel lama gue yang membahas masalah arti manifest serah, ada istilah lain yang perlu kalian ketahui ketika menggunakan jasa pengiriman menggunakan pos Indonesia.

Arti Status Kiriman

Beberapa Arti Status Kiriman Dalam Negeri

Untuk mengetahui alur pengiriman pos Indonesia, tentu kalian harus tahu beberapa arti yang ada pada tracking mereka. Mulai dari posting loket, puri kirim, puri terima dan lainnya. Berikut mengenai arti dari hal tersebut.

Arti Posting Loket Pos Indonesia

Posting Loket artinya adalah kiriman kalian sudah diterima di loket dan akan diproses ke kantor pos tujuan. Kalau kiriman diposkan berada di kantor cabang, makan barang akan dikirimkan ke kantor pos pusat atau besar terlebih dahulu, sebelum ke kantor pos tujuan.

Arti Puri Kirim Pos Indonesia 

Puri kirim artinya adalah barang kiriman sudah diberangkatkan dari kantor (yang ada pada kolom lokasi) menuju ke kantor (yang berada di kolom keterangan).

Arti Puri Terima Pos Indonesia

Puri terima artinya adalah barang kiriman sudah diterima atau sudah datang di kantor (yang berada di kolom lokasi) dari kantor asal (yang berada di kolom keterangan).

Arti Antaran & Selesai Antar Pos Indonesia

Kalau arti ini sudah pasti tahu ya? Dimana kalau tertulis antaran, artinya barang sedang diantar oleh petugas pos Indonesia. Sedangkan selesai antar, itu berarti barang sudah diterima atau gagal. Kalian bisa lihat pada kolom keterangan nantinya.

Semoga beberapa penjelasan diatas bisa menjawab untuk pengiriman barang yang akan kalian gunakan ya.

Arti Status Kiriman Dalam Negeri

Lama Waktu Pengiriman Pos Indonesia

Selain pengiriman dalam negeri, ada beberapa paket yang pos Indonesia berikan untuk menunjang pengiriman yang akan kalian gunakan, diantaranya:

Baca Juga  Antara Viral dan Trending, Samakah Artinya?
  • Pos Express
  • Pos Kilat Khusus
  • Pos Jumbo Ekonomi
  • paket pos biasa

Sekarang pertanyaannya adalah berapa lama waktu pengiriman pos Indonesia? Bagaimana untuk pengiriman motor jika mengguakan pos Indonesia? Berikut ini penjelasan mengenai lama waktu pengirimian yang terjadi ketika menggunakan pos Indonesia.

Lama Pengiriman Pos Biasa

Kalau kalian menggunakan paket pengiriman yang ini, biasanya akan memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan yang lainnya. Lama pengiriman yang diperlukan sekitar 7 – 14 hari sejak barang atau dokumen di terima oleh pos indonesia. Tapi, lamanya pengiriman ini tergantung seberapa jauh lokasi tujuannya. Maka dari itu, maka kurir pos akan kirim paket maksimal 14 hari

Lama Pengiriman Pos Ekspress

Paket yang satu ini terbilang cukup baik digunakan oleh kalian yang memang membutuhkan waktu yang cepat, bisa dibilang dalam 1 hari kalian akan langsung menerima paketnya. Tapi, ada beberapa pertimbangan jika ingin menggunakan pengiriman Pos Express, yaitu:

  • Tidak bisa mengirim paket ke daerah-daerah yang lebih terpencil dan jauh jangkauannya.
  • Barang maupun isi paket merupakan makanan yang cepat basi.
  • Mengirimkan dokumen yang harus sampai keesokan harinya.
  • Menjelang Lebaran, paket belum tentu sudah sampai dalam waktu 1 hari sejak diterima oleh petugas karena overload barang.
  • Ukuran paket maksmial 2(lebar + tinggi) = 400 cm, dan dimensi tidak lebih dari 150 cm
  • Maksimal berat kirimannya tidak melebihi 50 kg

Lama Pengiriman Pos Jumbo Ekonomi

Pos jumbo ekonomi adalah salah satu layanan dari pos Indonesia yang diperuntukan untuk mengirim barang dengan berat minimal 3kg. Untuk estimasi lama pengiriman barang menggunakan paket ini adalah maksimal H+14 atau 14 hari setelah pengiriman.

Lama Pengiriman Pos Kilat Khusus

Estimasi waktu pengiriman barang menggunakan paket pos kilat khusus ini antara H+2 sampai H+9 setelah barang di terima oleh petugas pos. Itu tandannya, barang akan sampai dalam jangka waktu pengiriman pos kilat khusus adalah 2 hari atau paling lama 9 hari kerja.

Setelah mengetahui beberapa layanan paket yang diberikan oleh pos Indonesia, sekarang mari kita bahas apa arti status kiriman dalam negeri yang akan muncul ketika kalian menggunakan pos Indonesia sebagai jasa pengiriman pilihan kalian.

Lama Kirim Motor Lewat Pos

Untuk menjawab pertnyaan ini, estimasi proses kirim motor sampai di tujuan kurang lebih maksimal 14 hari kerja, yang dimana dipotong dengan hari libur (Bukan hari kalender ya).

Semoga, dengan adanya artikel ini kalian semua yang membaca dan ingin tahu mengenai arti status kiriman dalam negeri menggunakan pos Indonesia bisa terjawab. Kalau ada yang ingin kalian tanyakan, silahkan. Biar kalian lebih paham mengenai arti status kiriman dalam negeri.

Baca Juga  Trik Sederhana Bikin Feed Instagram Keren dan Rapih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arti Status Kiriman Dalam Negeri Pos Indonesia

Waktu Untuk Membaca 3 min
0