Belajar Sulap Gratis? Ini Beberapa Rekomendasi Channel Buat Kalian!

Buat yang mau belajar sulap gratis, artikel ini akan kasih kalian rekomendasi channel sulap yang ada di youtube buat kalian semua, simak ya.


Ada yang mau belajar sulap gratis? Tenang, artikel ini bakalan kasih ke kalian lengkap rekomendasi channel youtube sulap buat kalian. Sulap memang tidak begitu banyak yang ingin mempelajarinya, tapi kebanyakan orang diluar sana hanya ingin tahu bagaimana sulap itu bekerja atau bagaimana tutorial yang bisa kalian pelajari.

Sesungguhnya, sulap itu susah dan sudah pernah gue bahas. Kenapa gue bilang susah? Karena, kalian harus menggunakan beberapa teknik selain trik sulap itu sendiri. Tapi tenang, silahkan kalian lihat beberapa rekomendasi channel sulap di youtube untuk kalian lihat ya.

Rekomendasi Channel Sulap Untuk Belajar Sulap Gratis

Belajar Sulap Gratis

Mayo Classic

Kalau ini sih, kalian gak perlu gue jelasin lagi lah ya? Kalian udah tau kok sama channel mayo ini. Dia biasanya ngebahas masalah sulap gak cuma dari 1 jenis aja. Tapi, ngebahas cukup banyak tutorial sulap kartu seperti koin, korek api, tali dan lain sebagainya. Enggak jarang juga dia bikin parodi yang lagi trending, kalau kalian penasaran langsung aja ke channelnya.

Aliel Aryadi

Aliel, gue gak sengaja kenal orang ini karena di DM pas pertama kali gue bikin video tutorial sulap. Sampai sekarang, dia masih aktif meskipun beberapa kali jarang upload video di channelnya. Mungkin karena dia juga sibuk sih. Beberapa trik sulap yang diajarin sama Aliel lebih banyak ke kartu, meskipun beberapa kali upload tutorial yang lain juga.

Obie Magic

Orang ini gue kenal dari sebuah acara, yang gak mau gue sebutin acaranya apa. Sampai akhirnya dia bikin channel sendiri yang ngajarin permain sulap buat anak-anak, karena memang sebelum punya channel dia sudah jadi pesulap yang khusus untuk ulang tahun anak-anak. Sampai terakhir dia ikut ajang pencarian bakat, personanya masih untuk anak-anak. Ada yang mau lihat? Langsung aja ke channelnya.

Botax Red

Ini orang kalau perform selalu duo sama sahabatnya. Tapi, untuk channel youtubenya lebih banyak sendirian. Selain tutorial sulap, Botax juga beberapa kali ngebahas masalah gundam/gunpla/apapun itulah namanya, gue gak paham. Kebanyakan channelnya ngajarin trik sulap sederhana yang bisa dipakai atau dibeli alatnya dengan cukup murah. 

Magicianbali

Ini sih, gak jauh beda sama Mayo. Cuma personanya itu yang dikenal banyak orang. Tutorialnya? Buanyaak, mulai dari tali, korek api, kartu, koin, dan lainnya. Sepengetahuan gue, mas Aan juga bikin konten seputar keluarganya di channel keduanya. Mendingan, cari aja langsung channelnya di youtube ya.

Baca Juga  Mengenal Cardistry Dan Card Flourish

Aldy Terren Putra

Iya, itu channel gue sendiri kok. Udah gue mulai dari tahun 2014, bulan februari. Achievement yang gue dapet? Diintrogasi kenapa gue bikin channel tutorial sulap, diikuti orang lain buat ikutan bikin channel tutorial, diambil idenya buat dijadiin konten channel orang lain, dan masih banyak lagi. Kalau mau ke channel gue, silahkan klik disini atau cari di youtube kalian pakai nama gue ya :)

Selain itu, ada beberapa channel yang dibuat oleh pesulap tapi tidak membuat atau mengisi channelnya dengan trik sulap atau belajar sulap. Siapa saja?

Pesulap Yang Membuat Channel Youtube

Mejikuliner

Channel ini yang punya gue kenal, namanya Hans Romanesque. Pesulap yang memang lebih fokus untuk anak-anak ini, punya jadwal yang cukup padat. Akhirnya, karena sudah cukup banyak yang membahas masalah sulap, koko satu ini ngebahas tentang kuliner dengan kacamata bobohnya. Coba aja kalian searh di youtube kalian ya kalau mau lihat review makanan enak atau jajanan rumahan.

Abdullah Aladul

Orang ini bisa dibilang punya persona yang kena banget ke cewek-cewek. Boong kalau gak ada cewek yang gak suka sama aladul ini. Pemenang beberapa kompetisi lokal + emang skillnya gak bisa dianggap enteng, akhirnya dia bikin konten yang berbeda dari sulap. Isinya? Ah liat saja sendiri, kalian pasti terkejut melihatnya.

Jiban

Salah satu orang yang gue idolakan waktu gue pertama belajar sulap, bahkan sampai sekarang gue masih kesel sendiri ngeliat tangannya yang gak bisa diem kalau lagi ngobrol. Ilmunya dibelakang atau didepan panggung, juara. Diomelin sama jiban? Pernah. Tapi sekarang beliau lagi gak bahas sulap dichannelnya, lebih kepada omongan dewasa tentang sebuah kehidupan berkeluarga. Ah, liat langsung aja channelnya ya.

Vero Yudistira

Bapak yang satu ini gue kenal punya skill sleight of hand yang juara sih. Bahkan beberapa kali bikin alat sulap sendiri yang dijual untuk umum, gue punya 1 tapi belum gue review karena agak sulit juga buat reviewnya. Sekarang, semenjak menikah bapak ini bikin konten tentang kehidupan berkeluarga bareng istrinya, dan ngebahas tentang keseruan mereka. Bingung gue jelasinnya, cari sendiri aja di youtube ya :)

Yos Zandy

Babang ini baru mulai ngeyoutube semenjaak, gak tau kapan. Pokoknya semenjak gue ngeliat skill lainnya dia diluar sulap, yaitu menembak. Bukan tembak didalem ya, tapi diluar. Iyalah, karena channel ini isinya tentang senapan angin dan menembak sesuatu dari yang besar sampai yang kecil, termasuk korek api dan kartu. Penasaran gimana dia nembak diluar? Lihat sendiri aja deh ya :)

Darius Drew

Ghibah magic, hmm.. Ghibah yang bukan ghibah sebenarnya ini, channel. Kenapa? Karena darius drew yang gue kenal pertama kali, bermain efek mentalism dan sekarang punya misi khusus untuk membahas dan mengenalkan sulap melalui oborolannya. Bentar, ini channel apa podcast? Pokoknya ituulah, kalian tinggal lihat sendiri gimana Drew lagi ngeghibah bareng temen-temennya di channel dia.

Kayanya udah cukup banyak deh rekomendasi channel dari gue buat yang ngebahas sulap ini. Kira-kira, ada yang ketinggalan gak siapa? Boleh kalian tulis dikolom komentar, ya siapa aja channel rekomendasi kalian untuk belajar sulap gratis!

Baca Juga  Pelajaran Sederhana Mengenai Sulap Kartu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Belajar Sulap Gratis? Ini Beberapa Rekomendasi Channel Buat Kalian!

Waktu Untuk Membaca 3 min
0