8 Cara Menjaga Kesehatan Mata

8 Cara Menjaga Kesehatan Mata8 Cara Menjaga Kesehatan Mata – Mata adalah aset yang sangat berharga untuk kita.Menjaga Kesehatan Mata sudah seharusnya dilakukan oleh para pengguna komputer setiap harinya.Baik yang belum mengetahui bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Mata,pada artikel kali ini saya akan membagikan 8 Cara Menjaga Kesehatan Mata.

Daripada berlama – lama membahas yang tidak perlu,berikut ini adalah 8 cara menjaga kesehatan mata :

1. Periksa mata setiap 12 bulan.

Masalah penglihatan yang tidak ditangani akan berkembang semakin parah, dan memakai lensa kontak atau kacamata yang tidak lagi cocok untuk Anda dapat menyebabkan masalah penglihatan dan sakit kepala.

Menjaga Kesehatan Mata

2. Di musim panas, pakailah kacamata.

Sinar UV dapat membuat kerusakan serius pada mata. Kacamata yang baik dapat mencegah hal ini. Ketika membeli kacamata, pastikan yang dapat memantulkan paling tidak 98% radiasi UV.

3. Makanlah nutrisi yang baik untuk Anda dan mata Anda.

Studi baru-baru ini menunjukkan bahwa vitamin dan kelompok antioksidan dapat mencegah, atau paling tidak memperlambat degenerasi makular dan pertumbuhan katarak. Nutrisi yang baik bagi tubuh juga baik untuk mata.

4. Jika Anda membaca atau bekerja menggunakan komputer pastikan cahayanya tepat.

Bekerja dengan cahaya minim dapat menyebabkan kelelahan mata, tapi cahaya yang terlalu terang juga tidak baik. Arah cahaya terbaik jika bekerja menggunakan komputer adalah dari lampu meja bercahaya lembut dari arah samping. Kurangi tingkat terang (brightness) monitor. Warnanya memang jadi tak terlalu tajam, tapi mata akan jadi lebih nyaman.

5. Istirahatkan mata Anda.

Hampir semua orang merasakan mata mereka jadi tidak nyaman setelah duduk seharian di depan layar komputer. Hal ini disebabkan mata berkedip 25% lebih sedikit dari biasanya, yang menyebabkan mata jadi kering. Satu hal yang bisa dilakukan adalah menutup mata Anda dan menghitung sampai 5 sebelum membukanya kembali. Hal lainnya adalah berpaling dari layar monitor dan fokus pada sebuah objek yang jauh, sesering mungkin.

6. Cari lensa kontak dengan kualitas baik.

Tidak semua lensa kontak sama. Ada yang aman untuk mata Anda, dan ada juga yang beresiko merusak mata.Tahu apa yang ditawarkan industri lensa kontak modern akan membantu untuk membuat pilihan yang bijak, tidak begitu saja mengikuti apa kata dokter.

7. Jika memakai lensa kontak, rawatlah dengan baik.

Lensa kontak tidaklah begitu merepotkan, tapi Anda juga tak dapat mengabaikan kebersihannya. Setiap kali akan memakai atau melepaskan lensa kontak Anda, bilaslah. Anda juga harus mengganti cairannya, ketika Anda menaruh di tempatnya waktu Anda tidur di malam hari.

8. Pakailah lensa kontak sesuai jadwal yang disarankan.

Ada orang yang berbiat menghemat dengan memakai lensa kontak lebih lama daripada yang dimaksudkan. Ini bukanlah hal yang baik. Meskipun kulitas lensanya tidak akan berkurang, tumpukan protein dapat mengaburkan penglihatan Anda. Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah, semakin lama Anda memakai lensa kontak Anda, semakin tinggi resiko mata Anda terkena infeksi.

Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya mengenai 8 Cara Menjaga Kesehatan Mata.

Baca Juga Artikel Berikut Ini




2 Responses to “8 Cara Menjaga Kesehatan Mata”

  1. dualima.com says:

    salam kenal dari blogger maros

  2. JacketCyber says:

    sala kenal sodaraku..

    ^_^

Trackbacks/Pingbacks

  1. 8 Cara Menjaga Kesehatan Mata « infomed3b - [...] Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya mengenai 8 Cara Menjaga Kesehatan Mata. [...]
  2. MATA | "cahaya terang" - [...] sekian dulu informasi sederhana saya mengenai 8 Cara Menjaga Kesehatan Mata. This entry was posted in Uncategorized. …
  3. 8 Cara Menjaga Kesehatan Mata | shovyedeviixf26 - [...] 8 Cara Menjaga Kesehatan Mata – Mata adalah aset yang sangat berharga untuk kita.Menjaga Kesehatan Mata sudah seharusnya dilakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 4 = seven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>